Skip to main content
Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sambut Kunker Stafsus Menkumham RI
Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sambut Kunker Stafsus Menkumham RI

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sambut Kunker Stafsus Menkumham RI

Karo,TuntasOnline.com - Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut sambut kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI,  Milton Hasibuan di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Rabu (27/10).

Kunjungan tersebut  dalam rangka pembinaan pencapaian target kinerja serta pembangunan Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM).

Kunjungan kerja Staf Ahli Menkumham RI didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam, Hudi Ismono, A.Md. IP., S.H.,M.H  disambut  oleh Karutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti, pejabat struktural dan jajaran dengan tarian lagu mejuah-juah oleh sanggar tari  binaan Rutan Kabanjahe dilanjutkan dengan pemberian Uis(kain) "Beka Buluh" sebagai simbol kebesaran suku Karo. 

Dalam kunjungan tersebut, Milton Hasibuan menyempatkan untuk meninjau area proyek pembangunan Rutan Kabanjahe sebelum memasuki Gedung  Rutan Kabanjahe dan area Taman Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE) Rutan Kabanjahe dilanjutkan meninjau fasilitas layanan dan gedung perkantoran. 

Didalam kegiatan tersebut, tim Zona Integritas(ZI) menampilkan internalisasi yel-yel semangat WBK, jinggle Rutan Kabanjahe, Video Profil dan Paparan oleh Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti.

Dalam kesempatan tersebut, Milton Hasibuan memaparkan penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Menurutnya, komitmen pimpinan jadi kunci utama  untuk  mewujudkan reformasi birokrasi, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,"tandasnya.

Untuk itu, untuk memperoleh predikat WBK WBBM semua pegawai harus dilibatkan tanpa terkecuali, sembari memberikan penguatan seluruh jajaran persiapan menghadapi TPN.

Walaupun dalam kondisi pembangunan, stafsus Menkumham RI berpesan teruslah memberikan edukasi pelayanan terbaik kepada masyarakat, bekerja sesuai tata nilai secara profesionalisme dan humanis sesuai dengan tugasnya serta menjunjung tinggi etika dan integritas profesi,
akuntabel, bekerja dengan prinsip kehati-hatian, patuh pada hukum dan junjung etika
sinergi, berorientasi pada kepentingan organisasi,  berpikir dan bertindak positif dan menjaga kebersamaan kesetaraan dan transfaran .,"Tegasnya.

Dan juga menjamin akses bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan. 
Inovatif, berani membuat sebuah inovasi dan terobosan serta mengembangkan diri kearah yang lebih baik dan maju. 
Kemudian mampu meyakinkan Tim TPN bahwa layanan yang diberikan benar-benar dilakukan sehingga masyarakat merasakan layanan yang diberikan oleh Rutan Kabanjahe.

Selanjutnya, mengedepankan integritas, profesional, stop pungli,  sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja kita, "Tutupnya.

Sementara itu, Karutan Klas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti menyambut baik dan mengapresasi atas  kunjungan dari Staf Ahli Menkumham RI.

Tentu, hal ini  menjadi motivasi tambahan dalam pembangunan ZI. Arahan dan masukan stafsus menjadi momentum peningkatan dan persiapan dalam menghadapi penilaian sesungguhnya, yaitu evaluasi TPN. 

"Kami berharap dan yakin tahun ini bisa raih predikat WBK. Semua proses sudah kami lalu. Komitmen, integritas, dan internalisasi juga sudah membekas di hati kami semua serta upaya perbaikan dan peningkatan layanan juga", Pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size