Skip to main content
Kembali Raih Juara 3 Bengkulu "Hattrick" PPD Nasional
Kembali Raih Juara 3 Bengkulu "Hattrick" PPD Nasional

Kembali Raih Juara 3, Bengkulu "Hattrick" PPD Nasional

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali menyabet Predikat Provinsi Terbaik 3 Dalam Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, penghargaan ini merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah yang dilakukan oleh Kementerian PPN/Bappenas sejak tahun 2011 dengan nama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) dan sejak tahun 2017 berubah nama menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Tujuan dari PPD adalah mendorong pemerintah daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Pada tanggal 26-27 Januari 2022 kegiatan sosialisasi PPD tahun 2022 dilaksanakan kepada para pemerintah daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Sosialisasi untuk pemerintah daerah ini diwakili oleh Bappeda masing-masing pemerintah daerah dan dilaksanakan dalam jaringan melalui zoom Direktorat PEPPD.

Adapun pada PPD di tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu secara gamblang memaparkan gebrakan, capaian kerja, realisasi tentang Inovasi Aksi Rafflesia Stunting (Menuju Bengkulu Bebas Stunting 2030). Alhasil melalui tahapan yang begitu sistematis Provinsi Bengkulu akhirnya mendapat Predikat Provinsi Terbaik 3 bersanding dengan Jawa Timur di posisi kedua dan Jawa Barat di Posisi Pertama.

T

Untuk diketahui, melalui capaian tahun 2022 ini membawa harum nama Bengkulu menjadi satu-satunya Provinsi di Indonesia yang sukses memboyong Penghargaan PPD secara tiga kali beruntun yakni :
Provinsi Terbaik 2 di Tahun 2020
Provinsi Terbaik 3 di Tahun 2021
Provinsi Terbaik 3 di Tahun 2022.(R25)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size