Skip to main content
Kelvin Raya Ketaren Terpilih Jadi Ketua KNPI Karo Periode 2022-2025
Kelvin Raya Ketaren Terpilih Jadi Ketua KNPI Karo Periode 2022-2025

Kelvin Raya Ketaren Terpilih Jadi Ketua KNPI Karo Periode 2022-2025

Karo,TuntasOnline.com - Kelvin Raya Ketaren terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karo, periode 2022-2025. pada Musda KNPI Ke-XIV, Senin (18/4/2022) bertempat di Hotel Sibayak Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Ketua KNPI terpilih, Selasa (19/4) di Kabanjahe kepada wartawan mengatakan,
mengajak seluruh kalangan pemuda serta kaum milenial untuk dapat bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan demi perubahan Tanah Karo menjadi lebih baik lagi.

Diketahui, bahwa kaum millennial yang jumlahnya lebih dari sepertiga penduduk negeri ini menjadi penentu kepemimpinan bangsa khususnya di Bumi Turang, ujarnya. 

Keterwakilan eksistensi generasi millenial di publik Pemuda seakan terwujud. Dimana profil generasi millenial yang patut dijadikan kita jadikan contoh bagi generasi “zaman now” saat ini, tambahnya.

Ia menginginkan KNPI kedepan tampil sebagai organisasi yang kuat dan berwibawa dengan mengusung tagline "KNPI Satu Nafas", tandasnya.

Mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu dalam memperbaiki bangs, dengan nafas yang satu akan menjadi kekuatan pemersatu dan mengikat komitmen kebangsaan pemuda dalam menghadapi situasi sosial-politik yang semakin panas menjelang pesta demokrasi serentak Tahun 2024.

Persatuan Indonesia merupakan sila ke-3 dari Pancasila yang senantiasa tertanam dalam sanubari masyarakat Indonesia. Karena Pancasila merupakan pedoman yang telah berhasil dalam mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara yang memiliki keragaman suku, etnis, agama dan golongan untuk hidup rukun dan damai, imbuhnya.

Jadi, rasa persatuan perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi millenial, supaya mereka tidak mudah terjerumus dalam pengaruh negatif globalisasi dan sesuai dengan, Thema ; Milineal Bergerak membangun Karo, ikuti jamanmu tapi jangan tinggalkan budayamu, "tutup pria 22 tahun ini.

Ketua DPD KNPI Sumut El Adrianshah SE dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Forkopimda Karo, DPRD Karo, mewakili Pemkab Karo, OKP, peserta Musda, Panitia Musda dan tamu undangan untuk dapat menghadiri acara Musda KNPI Ke XIV.

Dan juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya dan terpilihnya Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo.

Untuk itu, diharapkan kepada tim Formatur yang sudah terpilih, agar segera menyusun struktur kepengurusan supaya  langsung dibuatkan SK dan kepengurusan yang baru dapat membuat program untuk membesarkan KNPI di Tanah Karo. Sekali lagi mengucapkan selamat kepada Ketua KNPI terpilih,"pungkasnya.

Tim Formatur terpilih untuk menyusun kepengurusan KNPI Periode 2022 -2025:
1. Choki Aritonang 
2. Amry K S. Pelawi
3. Kelvin Ketaren
4. Maradona Tarigan,SH
5. Mawar br Ginting
6. Taufik Sagar
7. Drs Alberto S. Colia, MPd

Terlihat hadir dalam Musda KNPI Ke-XIV Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah SE, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dan Pariwisata Karo, Munarta Ginting, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Karo Ferianta Purba, anggota DPRD Karo, M.Raffi Ginting, Ketua MPC PP, Darma Ginting, Ketua AMPI Karo, Bebas Ginting, Ketua F-SPTI, K-SPSI Karo, Eddy Ketaren, perwakilan Danramil Berastagi, Perwakilan Kapolsek,serta pengurus OKP dan Ormas beserta tamu undangan lainnya.

Musda KNPI Ke XIV diawali dengan Pra Musda pada Minggu 17 April  2022 dilanjutkan dengan acara Musda pada hari Senen 18 April 2022 dengan tetap melaksanakan prokol kesehatan yang ketat.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size