Skip to main content
Kawanan Begal Asal Tebing Tinggi Didor Polres Batubara
Kawanan Begal Asal Tebing Tinggi Didor Polres Batubara

Kawanan Begal Asal Tebing Tinggi Didor Polres Batubara

BATUBARA, Tuntasonline.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara berhasil meringkus kawanan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas)/ Begal asal Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

3 pelaku terpaksa diberikan tindakan terukur karena saat diamankan melakukan perlawan.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi dalam Press Release mengatakan, ketiga tersangka merupakan warga Kota Tebing Tinggi, yakni RH (19), ASS alias Keong (20) dan MAT (22), Lima Puluh, Rabu (6/10/2021).

Para pelaku mengincar target perempuan yang berjalan kaki dan menaiki sepeda motor.

Ketiganya, Kata Kapolres,  terlibat dalam aksi pencurian di dua  lokasi yang berbeda.  RH dan Keong melakukan aksi pencurian di wilayah Jalinsum Kelurahan Indrapura Kota (depan lapangan sepak bola), Kecamatan Air Putih.

Kemudian tersangka RH bersama MAT terlibat dalam aksi pencurian di wilayah Jalinsum Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih.

Menggunakan modus yang hampir sama, tersangka RH dan MAT mengincar korban pengendara sepeda motor (perempuan) yang meletakkan handphone dibagian dashboard dan kemudian tersangka memepet dan langsung mengambil handphone korban.

Dari tangan tersangka turut diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit handphone merk Realme dan OPPO.

Atas perbuatannya para pelaku dipersangkakan Pasal 365 ayat 1,2 ke 2e KUHpidana dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara,ungkapnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size