Skip to main content
Inspiratif Pengusaha Bandrek di Batu Bara Mampu Serap Tenaga Kerja Di Tengah Pandemi
Inspiratif Pengusaha Bandrek di Batu Bara Mampu Serap Tenaga Kerja Di Tengah Pandemi

Inspiratif, Pengusaha Bandrek di Batu Bara Mampu Serap Tenaga Kerja Di Tengah Pandemi

BATUBARA, Tuntasonline.com - Ditengah pandemi Covid-19, Ali Sofyan, S.M warga Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah dari minuman tradisional Bandrek jahe merah.

Sapaan fian itu menggeluti usahanya dari tahun 2019 hingga sampai di tahun 2021. Ia mengakui telah memasarkan produk itu hingga keluar daerah Batubara.

Fian mengaku, ia mulanya hanya penjual minuman bandrek di pinggiran jalan, karena terbatasnya waktu dirinya berpikir bagaimana mengubah bandrek yang hanya dijual dipinggir jalan menjadi sebuah kemasan yang dapat dipasarkan di toko-toko.

"Saya berpikir, kalau hanya berjualan dibahu jalan, usaha saya pasti tidak diketahui orang banyak , dari situlah saya mulai riset bagaimana mengolah minuman ini menjadi kemasan yang dapat dipasarkan ke toko-toko bahkan ke perkantoran," Kata Fian, Jum'at (1/10/2021)

Dikatakannya, Kemasan Bandrek dengan nama " Minuman Insan Bandrek Jahe Merah" ini hanya menggunakan bahan yang alami dari rempah-rempah tidak ada campuran bahan pengawet, terangnya.

Selain berbicara soal bisnis, ungkap fian, saya berkeinginan membuka lowongan pekerjaan di tengah Pandemi Covid-19 bagi masyarakat terutama ibu-ibu, sehingga mereka dapat menambah penghasilan dalam kehidupan sehari-hari.

Fian mengatakan, saat ini Insan Bandrek Insan Jahe Merah sudah dipasarkan keluar daerah Batubara, seperti Kabupaten Asahan dan Simalungan bahkan sudah ada produk kita masuk di Mini Market.

Dirinya berharap usahanya dapat diterima dipasaran kalangan masyarakat terutama di Kabupaten Batubara, sehingga saya dapat membuka lowongan kerja lebih banyak lagi.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size