Skip to main content
Hari Sumpah Pemuda Garda Pemuda Nasdem Karo Gelar Aksi Donor Darah
Hari Sumpah Pemuda Garda Pemuda Nasdem Karo Gelar Aksi Donor Darah

Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda Nasdem Karo Gelar Aksi Donor Darah

Karo,TuntasOnline.com - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 hari ini, menyikapi itu DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Karo menggelar aksi donor darah.

"Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.


Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 dalam Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu.


"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda, hususnya DPD Garda Pemuda Nasdem menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan terlebih akibat Pandemi dan dampaknya, kita bisa melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, "Ungkap Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Karo, Juliadi Kaban, SH kepada sejumlah awak media, Kamis (28/10) siang.

Berkaitan dengan hari sumpah pemuda yang ke 93 tahun tersebut, DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Karo bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Karo melaksanakan aksi bakti sosial donor darah bertempat di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo, Jln sudirman no. 80 Kelurahan Gung Leto Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Kamis 28 Oktober 2021.

Lanjut Juliadi Kaban yang juga aktif sebagai pemerhati sosial ini menyampaikan, bahwa dalam memperingati hari sumpah pemuda ini, Garda Pemuda Nasdem ditengah pandemi Covid 19 sedang melanda negeri,

"Kami melaksanakan aksi kepedulian dengan menggelar donor darah yang di ikuti 15 orang peserta aksi donor darah. Hal yang kecil ini, mungkin bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah," ujarnya.

Karena, DPD Garda Pemuda Nasdem sebagai sayap organisasi kepemudaan dari Partai Nasdem mengingatkan kita kembali atas kisah 3(tiga) Pemuda Indonesia yang berhasil mendunia dengan
Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia sembari menyampaikan, "Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun, "Pungkas Juliadi Kaban. (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size