Skip to main content
Golkar Bengkulu Beri Santunan Untuk Anak Yatim Piatu
Golkar Bengkulu Beri Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Golkar Bengkulu Beri Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Bengkulu - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pemberian santunan anak yatim/piatu ke panti asuhan dan buka bersama, Jumat (22/04/2022).

Berdasarkan petunjuk ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Bengkulu, Ketua Pelaksana kegiatan Ruspandi Jaunah menjelaskan bahwa pada hari ini akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di 4 panti asuhan.

“Hari ini kita sudah berkumpul di DPD Partai GOLKAR Provinsi Bengkulu, yang rencananya kita akan membagikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di 4 panti asuhan di Kota Bengkulu. Yang mana telah dibagi dalam 4 kelompok, yang pertama dipimpin langsung Ketua DPD Bapak Rohidin Mersyah, kedua dipimpin Sekretaris Bapak Samsu Amanah, ketiga ada pak Asnawi A Lamat, dan yang terkahir saya yang memipin kelompok. Setelah memberikan santunan, rencananya kita akan bersama-sama membatalkan puasa di rumah makan sederhana,” ungkap Ruspandi.

Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Bengkulu H. Rohidin Mersyah, saat mengunjungi Panti Asuhan Bumi Nusantara yang bertempat di Daerah Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu menyampaikan tujuan kehadiran nya  bersama pengurus DPD Partai Golkar dalam rangka bersilaturahmi. Gubernur Rohidin juga mengapresiasi pengurus panti yang telah mendedikasikan dirinya mengurus, melindungi, membantu anak-anak yang berada di panti.

“Saya sungguh berterimakasih, disatu sisi saya selaku pimpinan di daerah sekaligus pimpinan Partai Politik. Terhadap masyarakat yang memiliki panggilan dan kepedulian untuk mendirikan, menggagas untuk menjadi orang tua asuh, bagi anak-anak kita yang memang perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Saya kira pekerjaan ini sangat mulia, sebuah tanggung jawab yang tidak ringan, tidak semua orang bisa memegang suatu tanggung jawab seperti itu,” ungkap Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan tersebut, Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu ini juga memberikan pesan serta motivasi untuk anak-anak yang berada di panti asuhan. Rohidin Mersyah berharap anak-anak yang berada di panti untuk dapat menjadi anak yang mandiri agar menjadi anak yang berhasil.

“Untuk anak-anakku sekalian, walaupun dibesarkan dilingkungan panti yang penuh dengan keterbatasan, harus betul-betul menjadi anak-anak yang mandiri, anak-anak yang bertanggung jawab dalam situasi yang terbatas. Pesan saya jangan lupa rajin-rajin belajar, Insya allah nanti suatu waktu akan menjadi orang yang berhasil sehingga bisa membantu orang lain juga,” ungkap Rohidin Mersyah.

Nurhayati yang merupakan pengurus yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara menceritakan mengenai penghuni panti yang mayoritas masih bersekolah, ia juga menjelaskan kondisi yayasan serta juga meminta bantuan untuk dapat membangun panti.

“Anak-anak kita alhamdulillah sehat semua disini, kita jaga dan perhatikan. Mohon perjuangan kita diperhatikan, Alhamdulillah kita senang sekali Bapak Gubernur berkenan hadir. Mohon kita untuk dibantu pak,” ungkap Nurhayati.

Pantauan media di lapangan, setelah kegiatan pemberian santunan selesai, para pengurus membatalkan puasa bersama disalah satu rumah makan di Kota Bengkulu.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size