Skip to main content
.
.

Genjot Proses Vaksin, Polres Gencarkan Vaksinasi Keliling

BENGKULU,Tuntasonline.com – Percepat terlaksana proses vaksinasi Polres Jajaran Polda Bengkulu semakin gencar menurunkan tim untuk melaksanakan serbuan vaksinasi jangkauan sekolah dan fasilitas umum.

Kabid Humas Polda Bengkulu Sudarno, S.Sos., M.H., hari ini Minggu (14/11/21) kepada awak media mengatakan untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jajaran Polres Polda Bengkulu telah menurunkan tim vaksinasi keliling jangkauan sekolah, namun giat vaksinasi ini tidak menutup bagi masyarakat umum yang belum ataupun vaksin untuk mengikuti giat tersebut.

“Vaksinasi keliling ini merupakan strategi bersama untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok dan akan terus dilakukan oleh polres jajaran. Ini selaras dengan harapan Presiden Joko Widodo agar seluruh provinsi dapat tervaksinasi minimal 70 persen di akhir 2021,” ujarnya.

Pada hari Sabtu kemarin, Polres Bengkulu Utara telah melaksanakan giat vaksinasi keliling covid-19 di SMPN 2 Bengkulu Utara, tim telah memberikan dosis vaksin jenis Sonovac II sebanyak 204 orang, dengan rincian 194 dosis remaja dan 10 dosis kepada masyarakat umum. Pada hari yang sama, Polres Bengkulu juga melaksanakan giat vaksin Keliling di SMPN 5 Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga menghimbau kepada masyarakat walaupun saat ini jumlah angka penularan virus Covid-19 memang terus menurun di Provinsi Bengkulu. Namun demikian bukan berarti pandemi sudah berakhir, protokoll kesehatan harus terus dilaksanakan dengan ketat. Giat vaksinasi keliling Covid-19 dilaksanakan dengan aman tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi 5M ( Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan)

 

 

Pewarta :Rahmad

Facebook comments

Adsense Google Auto Size