Skip to main content
Kapolda Kunker ke Dinkes Provinsi
Kapolda Kunker ke Dinkes Provinsi

Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolda Kunker ke Dinkes Provinsi

bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Jum’at (03/09/2021). Dalam kunjungannya jenderal bintang dua tersebut didampingi oleh Karo Ops, Karo SDM, Plh Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kedatangan Kapolda Bengkulu ini guna meningkatkan kordinasi dan sinergitas dalam rangka penanganan Covid-19 serta mempercepat vaksinasi. Ia mengajak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan jajarannya untuk sama-sama meningkatkan lagi kinerja guna tercapainya target vaksinasi. Selain itu Ia juga mengajak untuk melakukan kerjasama dalam upaya meningkatkan imunitas dengan bantuan para tenaga pendo’a.

Bentuk kerjasama ini nantinya unsur kemenag, MUI dapat mendampingi tenaga kesehatan setelah mengecek pasien positif yang sedang dirawat ataupun menjalani isolasi untuk berdoa bersama-sama demi kesembuhan.

“kita ketahui Covid-19 belum ditemukan obatnya melainkan dengan imunitas itu sendiri. Namun ada harapan lain yang tak kalah penting yaitu kekuatan do’a,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyambut baik kedatangan dan gagasan dari Kapolda untuk melibatkan tenaga pendo’a dalam upaya kesembuhan masyarakat yang terkena Covid-19. Tak hanya itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri yang selama ini sangat membantu baik dalam pelaksanaan imbauan maupun vaksinasi Covid-19 selama ini.(Rahmad)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size