Skip to main content
Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah Gubernur Rohidin Apresiasi STIA Bengkulu
Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah Gubernur Rohidin Apresiasi STIA Bengkulu

Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah, Gubernur Rohidin Apresiasi STIA Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi sinergi antara Pemerintah dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu, yang bersama - sama ikut serta dalam mendukung pemulihan ekonomi, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai memberikan kuliah umum sekaligus meninjau penyerahan bantuan sosial dan vaksinasi massal yang digagas oleh STIA Bengkulu bersama pemerintah dan stakeholder terkait di antaranya Kantor Kesehatan Pelabuhan Bengkulu, Selasa (12/10/2021).

"Saya berterima kasih, kampus mau turun langsung menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan saya harap nanti STIA akan terus membuat paket - paket kegiatan ilmiah sekaligus pemberdayaan masyarakat sehingga kampus ini akan semakin dikenal masyarakat," harap Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu ke 10 ini memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan di provinsi Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pembangunan di bidang pendidikan. Di antaranya pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Bengkulu, Pembangunan STIESNU Bengkulu, termasuk pembangunan gedung 3 lantai STIA Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin ketika kampus bergerak maju maka perekonomian maupun kemajuan daerah juga akan bergerak maju.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan izin gratis bagi pelaku usaha, kerja sama STIA Bengkulu dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu yang diserahkan langsung oleh Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Kepala DPMPTSP Karmawanto bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin mendapatkan izin usaha dan pengurusannya pun gratis tidak dipungut biaya.

"Ini merupakan program prioritas Gubernur yaitu pemberian izin Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) secara gratis dan selama 1 tahun ini kami telah memberikan izin sebanyak 1.124 sedangkan non perizinan sebanyak 788 perizinan," jelas Karmawanto.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size