Skip to main content
Diduga Gelapkan Barang Berharga Milik Mertua Menantu Dilaporkan Ke Polisi
Diduga Gelapkan Barang Berharga Milik Mertua Menantu Dilaporkan Ke Polisi

Diduga Gelapkan Barang Berharga Milik Mertua, Menantu Dilaporkan Ke Polisi

BATUBARA, Tuntasonline.com - SL (56) warga Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Batubara melaporkan menantunya sendiri WP Ke Polres Batu Bara terkait dugaan penggelapan dalam rumah tangga.

Pelaporan SL tertuang dalam surat Nomor: STTLP/B/268/1X/2021/SPKT/POLRES BATUBARA/POLDA SUMUT. Tentang peristiwa Pidana UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP pasal 367 dan 376.

SL melalui Kuasa Hukumnya saat dikonfirmasi, membenarkan telah membuat laporan ke Polres Batubara, pada Selasa (21/9) lalu.

Kuasa Hukum SL mengatakan, klainnya merasa dirugikan atas perbuatan WL yang diduga telah menggelapkan barang berharga milik SL.

Sambungnya, permasalahan bermula antara WL dan suaminya DI yang telah dilaporkan kepolisi terkait kekerasan dalam rumah tangga. 

"Pihak keluarga sudah berulang kali berusaha untuk mendamaikan, tetapi tidak ada jalan keluar. Karena keluarga WL bersih keras agar tetap melanjutkan perkara tersebut," terang Kuasa Hukum SL.

Awalnya, Kata Kuasa Hukum SL,  barang berharga milik SL pernah diminta oleh anaknya DI untuk dijadikan agunan, setelah itu DI menebus dan menyimpan barang tersebut dirumah.

Tanpa sepengetahuan SL dan DI, WL dengan diam-diam mengagunkan barang berharga tersebut di tempat penggadaian yang berada di Lima Puluh, bermula dari itu SL melaporkan WL ke Polisi, terangnya.

Pihak Kepolisian Resort Batubara juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas laporan dari SL, ungkapnya.

Sementara itu, PW saat di konfirmasi melalui telpon seluler, Kamis (7/10/2021) mengatakan dirinya sedang sibuk.

"Tolonglah ngertiin saya, saya lagi sibuk banyak kerjaan. Tanpa basa-basi WL langsung menutup telfon tanpa mengucapkan salam,"Kilahnya.(Zfn/TO).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size