Skip to main content
Darwin Sitompul Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua GAMKI Sumut
Darwin Sitompul Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua GAMKI Sumut

Darwin Sitompul Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua GAMKI Sumut

Sumatera Utara, TuntasOnline.com - Konferensi Daerah (Konferda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut tahun 2021 di buka oleh Ketua DPP GAMKI Willem Wandek S.Sos didampingi sejumlah pengurus DPP, Jumat (22/10)

Dimana 21 DPC dari 33 DPC GAMKI se Sumatera Utara  sepakat memilih dan menetapkan Darwin Sitompul sebagai Ketua DPD GAMKI  Sumatera Utara lima tahun ke depan secara aklamasi 

Konferda yang berlangsung pada Jumat - Minggu ( 22 - 24/10/ 2021) bertempat di  Retreat Center(RC) GBKP Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara diikuti oleh 33 DPC GAMKI se Sumatera Utara dengan agenda periodeisasi Ketua dan kepengurusan DPD GAMKI 

Puncak Konferda dilaksanakan pemilihan Ketua DPD GAMKI Sumut. Dimana sebelumnya beredar issu ada 4(empat) kandidat yang bakal maju sebagai calon.

Dalam Konferda, para peserta sepakat untuk memutuskan memilih Darwin Sitompul  memimpin GAMKI Sumut lima tahun ke depan.

Usai Konferda, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Karo Jidin Ginting, SH MH kepada sejumlah awak media di Cinur cooffe, Kabanjahe, Senen (25/10) siang mengucapkan "Selamat atas terpilihnya pak Darwin Sitompul untuk memimpin DPD GAMKI Sumut lima tahun ke depan.

Menurutnya, ada sejumlah PR bagi DPD GAMKI khususnya dalam upaya menjaga dan memelihara keberagaman yang ada di Sumatera Utara. 

Dimana, Sumatera Utara dengan kemajemukannya membutuhkan sumbangsih generasi muda gereja, baik dalam menyumbangkan ide-ide kreatif bahkan dalam berbagai bidang.

Hal ini tentunya Kedepan GAMKI Sumut harus memberikan warna yang lebih baik khususnya dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan di Sumut serta saling bersinergi denga Dpc GAMKI se Sumatera Utara untuk membesarkan GAMKI.

Masukan dan kritik terhadap kebijakan pemerintah akan mampu memberikan dampak yang signifikan jika dilandasi ketulusan dalam bingkai kecintaan terhadap Sumut dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"GAMKI harus memberi warna yang menciptakan kedamaian di tengah masyarakat," ujarnya.

Menurut Jidin, dalam Konferda hanya memilih ketua, selanjutnya dibentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan GAMKI Sumatera Utara.

Dalam hal ini, susunan kepengurusan akan menjadi cerminan dan wajah GAMKI ke depan. "Perbedaan pilihan dalam Konferda hal yang lumrah Dan sekarang saatnya seluruh kader GAMKI bersatu untuk mengembangkan peran organisasi di tengah gereja dan bangsa demi kemajuan GAMKI," Pungkas Jidin Ginting.

Turit hadir dalam acara tersebut, pengurus DPP GAMKI,  Gubsu Edy Rahmayadi,  Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmasyah Sibaranil, Kapoldasu, Wakil Bupati Deliserdang, Wakil Bupati Dairi, Wakil Bupati Tapteng, Anita lubis anggota DPRD, PGI diwakili Pdt. Erik Barus.

Acara Konferda tetap dengan mengikuti prokes.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size