Skip to main content
CMB Apresiasi Pemuda Lestarikan Budaya Melayu Di Batu Bara
CMB Apresiasi Pemuda Lestarikan Budaya Melayu Di Batu Bara

CMB Apresiasi Pemuda Lestarikan Budaya Melayu Di Batu Bara

Batubara,Tuntasonline.com - Citra Mulyadi Bangun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi Pemuda melestarikan budaya melayu dalam memperingati Hari Bertanjak Internasional.

Batu Bara Bertanjak dengan selogan "Berdiri Sendiri, Walau Tinggal Aku Sendiri" di gelar oleh Majelis Belia Melayu Batu Bara di Istana Niat Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara.

" Batubara Bertanjak adalah kegiatan yang sangat baik  dilakukan oleh pemuda yang peduli terhadap pelestarian adat melayu," Kata Citra Mulyadi saat menghadiri Acara Batubara Bertanjak, Kamis (16/9/2021)

Kita berharap dengan adanya ini, Batubara dapat disorot daerah luar. Bahwa pusatnya melayu itu juga ada di Batubara, ujar Citra yang juga Pengusaha Pemandian Air Panas.

Ia juga mengharapkan, tahun depan kegiatan ini lebih baik serta menjadi agenda tahunan di Kabupaten Batubara dan ini berdampak dalam mendatangi Wisatawan baik itu dari dalam maupun luar Daerah sehingga kedepan Batu Bara dapat dikenal dikanca Nasional maupun Internasional.

Citra mengatakan, kita sangat apresiasi dengan Pemuda yang sangat kreatif seperti ini, harusnya Pemkab Batu Bara harus terus mensupport pemuda-pemuda yang seperti ini agar mereka dapat berkembang dengan melayunya.

"Agar ini menjadi Agenda Tahunan, Kata Citra, dirinya sudah membicarakan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengalokasiakan atau menganggaran di APBD," ungkapnya.(Zfn/TO)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size