Skip to main content
Bupati Karo Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Bupati Karo Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI (Foto : Rekro)

Bupati Karo Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Karo,Tuntasonline.com -  Forkopimda Kabupaten Karo menghadiri pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Rabu(17/08/2022) pukul 09.50 WIB di Stadion Bola Samura Kabanjahe Kabupaten Karo.

Upacara 17an tahun ini, dengan mengangkat Thema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", dilaksanakan dengan khidmat, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang selaku Inspektur upacara dan Komandan Upacara oleh Kapten Inf. Rhadi Yanuar Hariyadi (Danki Kompi Markas Batalyon 125/SI'MBISA) dan Perwira Upacara oleh Kapten Inf.B.Hutahean (Pasipers Dim 0205/TK).

Terlihat hadir Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga A.S, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Danyon 125/Simbisa Letkol Inf.Budianto Hamdani Damanik, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Nasri S.H.,M.H, Kajari Kabupaten Karo, Fajar Syahputra Lubis S.H., M.H, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba.

Selain itu juga turut hadir Anggota DPRD Karo, para OPD Kabupaten Karo, Perwira TNI/Polri, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanah Karo, Ibu-ibu Persit Candra Kirana Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa, Ibu-ibu PKK  Karo, LVRI Kabuoaten Karo dan Toga, Toda serta Tomas Karo (yang menonton upacara).

Peserta Upacara yang hadir, diikuti  lebih kurang 2000 orang dimulai dari TNI/Polri, Pemda Karo, BPBD Karo, Bhineka Tunggal Ika, BNNK Karo, Kesehatan Karo, Cendekiawan Karo, Mahasiswa dan Pelajar SD sampai SMA Kabupaten Karo.

Diawali peringatan Detik- Detik  Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Iriani Br Tarigan, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati dan dilanjutkan pengibaran bendera.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Karo, terlihat berjalan dengan baik dan lancar. 

Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan pawai Devile Pasukan Upacara mengelilingi Kota Kabanjahe.

Puncak pelaksanaan Devile dilaksanakan di Depan Rumah Dinas Bupati Karo, disana pasukan Upacara yang melaksanakan devile memberikan penghormatan ke Panggung Kehormatan yang dipimpin oleh Bupati Karo, bergantian dengan Forkopimda Kabupaten Karo.

Usai kegiatan, Bupati Karo Cory, Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan," Pungkas bupati.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size