Skip to main content
Bupati Bengkulu Utara Kerahkan Seluruh Jajaran OPD untuk Percepatan Vaksinasi
Bupati Bengkulu Utara Kerahkan Seluruh Jajaran OPD untuk Percepatan Vaksinasi

Bupati Bengkulu Utara Kerahkan Seluruh Jajaran OPD untuk Percepatan Vaksinasi

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian menargetkan 266.000 masyarakat memperoleh vaksin sebagai upaya pencegahan, penanggulangan, dan memutus mata rantai pandemi COVID-19, di Ruang Pola Sekda Kabupaten BU, Rabu (22/9/2021).

Disampaikan Bupati Mian kita evaluasi karena sampai dengan hari ini kita menyadari bahwa persentase belum signifikan. Tujuan rapat hari ini memberikan intervensi agar upaya vaksinasi ini dikerjakan secara bersama-sama. Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita turunkan ke kecamatan-kecamatan sesuai dengan surat tugasnya untuk membantu satgas kecamatan.

“Karena bagian penanggulangan pandemi Covid-19 ini melalui vaksinasi, kita berharap sampai dengan akhir tahun nanti sudah bisa mendekati 60% masyarakat telah divaksin. Untuk melakukan pelacakan dan menghentikan penyebaran COVID-19, kita harus laporkan melalui aplikasi peduliLindungi,”sampai Bupati.

Bupati Mian mengharapkan kepada masyarakat untuk bersedia divaksin. Karena Pemerintah Daerah bersama OPD akan melaksanakan sistem jemput bola sehingga tidak mengganggu kegiatan masyarakat.

“Jika kita buka vakinasi ini di jam-jam mereka nyadap karet atau ndodos sawit kita rubah. kita kejar bola posisinya ketika mereka sudah istirahat dirumah selesai kerja dari kebun dan sebagainnya,”harapnya.

Bupati Mian mengapresiasi atas kerja sama atas semua pihak terkait, bahwa ada dari asosiasi gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia memberikan kuota vaksin. secara nasional ada 17 titik diberbagai daerah sentral perkebunan. Kita mendapatkan subsisdi atau tambahan kuota vaksin sebanyak 30.000 dosis  akan kita launching di daerah Pinang Raya,” Jelasnya.

Turut hadir Dr Haryadi SPd MM MSi Sekdakab BU, Ir. Untung Pramono Asisten II Setdakab, Kepala OPD terkait dan perwakilan OPD terkait. (Admin/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size