Skip to main content
BIN dan Pemkab Seluma Kembali Gelar Vaksinasi Massal
BIN dan Pemkab Seluma Kembali Gelar Vaksinasi Massal

BIN dan Pemkab Seluma Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Bengkulu, TuntasOnline.com - Badan Intelejen Negara (BIN) Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma kembali menggelar Vaksinasi Massal, setelah sebelumnya acara serupa digelar di depan Gedung Daerah Kabupaten Seluma, kali ini kegiatan yang merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan salah satu Program prioritas Pemerintah ini diadakan di halaman Kantor Camat Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Selain menyediakan unit - unit Pelayanan Vaksinasi di halaman Kantor Camat Air Periukan, Acara tersebut, dilakukan secara Door To Door ke rumah - rumah warga Kecamatan Air Periukan. 

Hal ini disampaikan oleh Kolonel Inf Yanuar Yusvi Herminto,Kabag Ops BIN Bengkulu saat dikonfirmasi awak media di tengah - tengah kegiatan berlangsung. 

"Pada hari ini kami BIN Bengkulu bekerjasama dengan Pemda Seluma mengadakan Vaksinasi Massal dan Door to Door dalam rangka menuju Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk Masyarakat Kecamatan Air Periukan, juga Kecamatan Sukaraja dan sekitarnya dengan target 2120 warga tervaksin pada hari ini".Jelas Yanuar. 

" Dan diwaktu yang bersamaan Bapak Kepala BIN Daerah (Kabinda) melakukan peninjuan kegiatan serupa di Desa Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksaan salah satu Program prioritas Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah". Tambah Yanuar

"Dan jenis vaksin yang kami sediakan untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Door To Door hari ini adalah Vaksin jenis  Astrazeneca, Kami berharap sekaligus menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya warga Kecamatan Air Periukan dan Sukaraja yang belum di Vaksin untuk mendatangi unit - unit pelayanan yang telah disediakan". Ungkap Yanuar. 

Selain di Halaman Kantor Camat Air Periukan, kegiatan Vaksinasi ini juga dilaksanakan di Beberapa titik di Wilayah Kabupaten Seluma, demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos, saat memberikan keterangan kepada Jurnalis. 

"Hari ini kita selenggarakan kegiatan vaksinasi di 5 titik, diantaranya di Kecamatan Air Periukan ini, kemudian di Lubuk Sandi, Karang Anyar dengan target Pencapaian dua ribu lebih, dan kegiatan ini merupakan wujud dari upaya pencapaian target Vaksinasi sebesar 70 % dipertengahan Bulan Desember ini," Terang Rudi. 

Selain Kabinda Bengkulu beserta jajarannya, Kadis Kesehatan Kabupaten Seluma, pelaksanaan Vaksinasi massal dan Door To Door yang dimulai sekitar pukul 08:00 wib ini dihadiri oleh Ketua TP PPK, Asisten 11 Bupati Seluma, beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Seluma, Camat Air Periukan, Camat Sukaraja, sejumlah Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Air Periukan dan Sukaraja, jajaran TNI dan Polri wilayah hukum Kabupaten Seluma serta sejumlah Awak Media.

Kabida juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan 5m yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunaan.

 

Pewarta : Rahmad

Facebook comments

Adsense Google Auto Size