Skip to main content
Berkas Perkara Mantan Walikota Tanjungbalai Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Medan
Berkas Perkara Mantan Walikota Tanjungbalai Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Medan

Berkas Perkara Mantan Walikota Tanjungbalai Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Medan

Sumatera Utara,TuntasOnline.com - Berkas perkara Tsk MS (M. Syahrial, Mantan Walikota Tanjungbalai) Sumatera Utara dalam perkara dugaan TPK penerimaan hadiah atau janji terkait lelang/mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2019 dinyatakan lengkap, sehingga pada 31Januari 2022 kemarin, Tim Jaksa telah menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) dengan Tersangka MS (M.Syahrial) dari Tim Penyidik karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap. 

Dimana, tersangka tidak ditahan karena sedang menjalani pidana untuk perkara sebelumnya. Dalam waktu 14 hari kerja dilakukan penyusunan surat dakwaan dan pelimpahan berkas perkara ke  Pengadilan Tipikor oleh Tim Jaksa. 
Persidangan nantinya diagendakan di Pengadilan Tipikor pada PN Medan.

Berkaitan dengan hal diatas, Plt Juru bicara KPK Ali Fikry kepada TuntasOnline.com Senen(7/2/2022) pukul 15.42 melalui whatshapp nya mengatakan, bahwa pada Hari ini (7/2) Tim Jaksa melimpahkan berkas perkara Terdakwa M. Syahrial ke Pengadilan Tipikor PN Medan. 

Dan, selanjutnya Tim Jaksa akan menunggu penetapan penunjukkan Majelis Hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan. 

Terdakwa didakwa dengan dakwaan, sebagai berikut : Pertama : Pasal 12 huruf b UU Tipikor 
Atau Pasal 11 UU RI no 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size