Skip to main content
Bapemperda DPRD Batu Bara Sampaikan 11 Ranperda untuk Propemperda TA 2022
Bapemperda DPRD Batu Bara Sampaikan 11 Ranperda untuk Propemperda TA 2022

Bapemperda DPRD Batu Bara Sampaikan 11 Ranperda untuk Propemperda TA 2022

Batubara,Tuntasonline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Paripurna terkait Penyampaian Rancanganan Peraturan Daerah (Ranperda) Propemperda (Program Pembentukan Peraturan Daerah) Tahun 2022 dan Rancangan keuangan APBD Tahun 2022 di Ruangan Paripurna, Lima Puluh, Senin (13/9/2021)

11 Ranperda disampikan oleh Ketua Bapemperda H. Darius, SH, MH dalam paripurna yakni, Ranperda tentang Pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021, Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Air Minum Tirta Tanjung menjadi Perusahaan umum milik Daerah, Rencana pembangunan industri Kabupaten Batu Bara,  perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup.

Ranperda tentang Pengelolaan masyarakat di wilayah pesisir dan, Partisipasi dan Peranan Perusahaan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022.

Ranperda Tentang Penataan Kecamatan di Wilayah Kabupaten Batu Bara, Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Ranperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023, Ranperda Tentang Penyelenggaraan tentang Kesejahteraan Lansia.

Pimpinan Rapat Paripurna Ismar Khomri, SS yang juga Wakil Ketua I DPRD Batu Bara saat di wawancarai mengatakan, penyampain Ranperda yang disampaikan oleh ketua Bapemperda nantinya akan di bahas kembali seluruh Dewan dan akan disampaikan pada rapat selanjutnya.

Dilanjutkan, penyampaian Ranperda Nota Keuangan APBD untuk Anggaran Tahun 2022 oleh Bupati Batu Bara, dengan nilai pengajuan lebih kurang 1,3 Triliun, ungkap Ismar.

Turut hadir dalam rapat tersebut  Bupati Batu Bara, Wakil ketua dan Anggota DPRD Batu Bara, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staff ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Camat se Kabupaten Batu Bara.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size