Skip to main content
9 Tahun PALI 75% Jalan Sudah Mantap
9 Tahun PALI 75% Jalan Sudah Mantap

9 Tahun PALI, 75% Jalan Sudah Mantap

PALI, TuntasOnline.com - Keberhasilan dan kemajuan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sangatlah teras oleh masyarakat pada usai 9 tahun kabupaten PALI berdiri.

Selain infrastruktur jalan dan jembatan kini usia kesembilan kabupaten PALI akan memberikan kado istimewa ke masyarakat bumi serepat serasan.

T

Dalam mensejahterakan masyarakat di bidang Kesehatan Pemerintah Kabupaten PALI Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang DPU TR akan menyelesaikan Rumah sakit Tipe C dengan anggaran 100 miliar pada tahun 2022.

"Insyaallah tahun ini ada anggaran 100 miliar untuk penyelesaian rumah sakit tersebut ,Akhir tahun ini kita berharap agar RS ini beroperasi," Ujar Heri Amalindo melalui Ristanto Wahyudi Kepala Dinas PU dan TR.

Dipaparkanya bahwa perioritas pekerjaan RS Tersebut pemerintah menginginkan agar masyarakat daerah sekitar kalau berobat agar di PALI saja.

" Ya tentu harapan  kita semua agar masyarakat PALI Berobat Tidak jauh  kalau rumah sakit ini sudah selesai," Papar Ristanto Wahyudi ST, Senin 17 April 2022.

Mengenai fisik bangunan jembatan pada tahun yang sama kita akan membangun 4 Jembatan diantaranya Jembatan sungai deras talang akar, jembatan talang ali desa suka damai menuju kota baru dan 2 jembatan desa semangus.

Dijelaskannya bahwa pada tahun sebelumnya pemerintah kabupaten PALI telah menyelesaikan 75% jalan di bumi serepat serasan dengan status baik dan sedang ,sementara untuk kantor bupati kita akan dibangunkan ditahun berikutnya.

Menaggapi akan dioperasionalkan Rumah sakit tipe c handayani mulia dr Hj .Tri Fitrianti , M.K.M  Direktur RSUD Talang ubi mengatakan sangat siap dan bangga adanya rumah sakit baru tersebut.

"Kita sebagai warga PALI tentu bangga adanya rumah sakit  tersebut ,Tentu kalau sudah selesai menyeluruh kita siap untuk mengoperasikannya apa bila dibutuhkan," Kata Tri Fitrianti  diwawancara awak media, Senin 18 April 2022.

Dikonfirmasi mengenai fasilitas kesehatan pada RS tipe c tersebut ia mengatakan bahwa sangat berbeda dibanding RS yang kita punya saat ini.

T

"Tipe C ini kan untuk tempat tidur dan rawat inap nya saja  sesuai master plan itu hingga 300 tempat tidur selain itu yang tak kalah pentingnya Fasilitas mega ,Poli spesialis luar biasa, MCU speasilis akan diadakan semua dan nanti untuk Jenis dokter spesialis akan ada semua," Jelas Istri dr Enggar.(adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size