Skip to main content
Bupati Pessel Kagumi Program Helmi-Dedy
Bupati Pessel Kagumi Program Helmi-Dedy

Bupati Pessel Kagumi Program Helmi-Dedy

Pessel, TuntasOnline.com – Program Pro Rakyat Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi membuat Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar tercengang dan terheran-heran. Ia bahkan tak menyangka program-program terbaik tersebut ada di Kota Bengkulu.

Hal ini diungkapkan Rusma saat melakukan penandatanganan kesepakatam bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan yang ditandatangani langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di kantor Bupati Pemkab Pessel, Jumat (20/8/2021).

“Luar biasa, dari kunjungan Pak Wali ini kita mendapatkan banyak pelajaran, terkhusunya mengenai program pro rakyat. Bahkan program-program yang dibeberkannya tadi belum ada terlaksana di Pesisir Selatan. Untuk itu, ke depan kita akan memperdalamnya lagi dengan melakukan kunjungan ke Kota Bengkuku, karena saat ini memang pemerintah ditekankan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi,” ujar Rusma.

Ditanya mengenai akan mengadopsi program Pemkot, Rusma menjelaskan bahwa Pemkab Pesisir Selatan akan mengimplementasikan program Pemkot tetapi disesuaikan dengan kebudayaan di Pesisir Selatan.

“Tentu kita akan mengadopsi dan mengimplementasikan program pro rakyat pak Walikota Helmi tersebut, tetapi akan kita sesuaikan dengan cara pandang disini. Semua ini dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya Bupati, ternyata masyarakat Painan, Kabupaten Pesisir Selatan juga menyambut baik dan hangat kedatangan Walikota Helmi sebelum melakukan kerjasama dengan Pemkab Pessel.

“Semuanya antusias, bahkan waktu di masjid terapung kemarin, kata Wabup penuh dengan jamaah yang menyambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ternyata membeberkan program-program mulianya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Di Kota Bengkulu, kita (Pemkot) sepakat untuk selalu menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Caranya kita melakukan inovasi-inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai hal, mulai dari pelayanan hingga hal lainnya. Intinya hadirnya program Pemkot akan mempermudah dan menguntungkan masyarakat,” jelas Helmi.

Tak lupa, Helmi juga mengungkapkan cara dirinya melayani masyarakat selama pandemi.

“Walaupun pandemi tak menyurutkan kita untuk melayani masyarakat. Caranya bagaimana? kita punya cara unik ialah dengan memberikan nomor whatsapp walikota dan wawali untuk masyarakat. Jadi, semua aduan masyarakat langsung tertuju ke kita. Misal ada yang melapor, tak lama itu langsung ditindaklanjuti dengan meneruskan pesan warga tersebut ke dinas terkait sesuai kebutuhannya. Masyarakat tak perlu lagi menunggu lama ataupun berdemo, semuanya insya allah teratasi,” jelas Helmi.

Di Kota Bengkulu, Helmi ingin semua warga bahagia tanpa ada perbedaan.

“Kita minta semua pihak turut andil dalam menebar kebaikan. Jadi, apabila ada keluhan masyarakat semuannya dapat teratasi. Dan apabila ada yang tak bisa membantu, laporkan saja ke pemerintah melalui WA Walikota dan Wawali, insya allah semuanya akan ditindaklanjuti,” tambahnya.

Menurutnya, koordinasi tak perlu harus ketemu, yang penting masyarakat terbantu.

“Zaman sudah canggih, koordinasi pun tak perlu lagi harus bertemu dulu. Jadi inovasi-inovasi yang pro rakyatlah yang akan berperan. Insya allah kita akan selalu hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tampak juga hadir dalam acara ini ialah Ketua DPRD Pessel Ermizen, PJ Sekda Pessel Luhur Budianda, Kepala Kemenag Pessel Abrar Munanda dan beberapa Kepala OPD Pemkab Pessel.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size