Skip to main content
Kebakaran di Laubaleng 6 Rumah Hangus 1 Dirusak
Kebakaran di Laubaleng 6 Rumah Hangus 1 Dirusak

Kebakaran di Laubaleng, 6 Rumah Hangus 1 Dirusak

Karo,TuntasOnline.com - Pada hari Jumat tanggal 13 Agustus  2021 sekira pukul 18.00 WIB di Dusun IV Komplek RK  Desa Lau Baleng Kecamatan Laubaleng  Kabupaten Karo telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 6(enam) dan 1(satu) rumah dirusak guna menyekat api sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. 

Berikut rumah warga yang hangus terbakar:
1. Jan Rafarl Sitepu (37), bertani, Dusun IV kompleks RK Desa Laubaleng Kec. Laubaleng Kab. Karo.
2.. Lamhot Manurung, (40), bertani.  
3. Joster Situmorang(40) tahun,
4.. Hiras Manullang, (58) , bertani.
5. Tombang Hutasoit, (60), bertani.
6. Brelius Simbolon, (82), bertani.
7. Krisman Simarmata.(50) , bertani ( rumah yang di rusak guna sekat api )

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar  Hiras Manullanh kepada awak media menyampaikan,  bahwa api diduga berasal dari bagian belakang rumah miliknya dimana pada saat  Ia bersama  istrinya sedang duduk di bagian depan rumahnya, mendengar ada teriakan api, api. Dan selanjutnya Ia melihat kebagian belakang rumahnya kemudian membuka pintu bagian belakang dan api sudah membesar.

Selanjutnya bersama istrinya keluar dari dalam rumah karena api sudah semakin membesar, Ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga setempat Gibson M. Sitanggang (42) , bertani, Dusun IV Lorong RK Desa Laubaleng Kec. Laubaleng Kab. Karo menerangkan bahwa asal mula api dilihatnya berawal dari belakang rumah milik Hiras Manullang dan api cepat membesar.

Dan selanjutnya oleh masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,  dibantu oleh 1 ( satu ) unit pemadam kebakaran (damkar)

Hasil penyelidikan dilapangan diduga sementara penyebab kebakaran adalah akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan lebih kurang 1.000.000.000 (satu milyar rupiah) dan api dapat dipadamkan sekira pukul 20.30.WIB oleh masyarakat setempat, Personil TNI dan POLRI, Sat Pol PP Kecamatan Mardingding  dibantu satu unit mobil damkar.

Tindakan yang dilakukan sementara bersama masyarakat setempat, TNI dan Polri melakukan pendataan,  kerugian materil, mengamankan barang bukti berupa seng dan broti yang terbakar serta memasang Police line di TKP (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size