Skip to main content
Pengantin Baru di GKPI Sidikalang Langsung Dapatkan Akta Kawin
Pengantin Baru di GKPI Sidikalang Langsung Dapatkan Akta Kawin

Pengantin Baru di GKPI Sidikalang Langsung Dapatkan Akta Kawin

Dairi, Tuntasonline.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Daerah (PDIP) Hetty Nuriaty Pardede, SH menyerahkan secara langsung akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru Ramotta Putra Simatupang, S.I.Kom dengan Nurma RF Valentina Sihombing, A.Md, di Gereja GKPI Jemaat Khusus Sidikalang Kota, Jl. Sakti 1 Sidikalang (11/06/2021).

Kedua pengantin tersebut diberkati oleh Pendeta TH Simatupang, S.Th yang melayani di Gereja GKPI Jemaat Khusus Sidikalang Kota.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya dari lokasi pelayanan Jemput Bola (Jempol) Desa Kuta Gamber Kecamatan Tanah Pinem mengatakan penyerahan akta perkawinan langsung kepada pengantin merupakan salah satu program peningkatan kualitas pelayanan Dokumen Adminduk dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang terus dilakukan.

“Kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa Gereja di Kabupaten Dairi dalam percepatan penerbitan dokumen adminduk khususnya Akta Perkawinan dan Akta Kelahiran. Diharapkan melalui kerjasama tersebut, kepemilikan dokumen adminduk seluruh masyarakat di Kabupaten Dairi khususnya jemaat di gereja dapat dituntaskan”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Dairi Drs. Parulian Sihombing yang merupakan orangtua dari pengantin perempuan mengaku gembira dan mengapresiasi penyerahan langsung akte perkawinan yang dilakukan Dinas Dukcapil Dairi.

“Semoga pelayanan ini dapat terus dilakukan Dinas Dukcapil Dairi untuk membahagiakan seluruh Masyarakat Dairi khususnya dalam pengurusan dokumen adminduk. Program Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam menuntaskan kepemilikan dokumen adminduk sudah dapat dirasakan seluruh masyarakat Dairi untuk wujudkan Dairi Unggul”, tuturnya dengan penuh bahagia.(AFB/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size