Skip to main content
Tim Jempol Dukcapil Kunjungi Desa Pegagan Julu II 
Tim Jempol Dukcapil Kunjungi Desa Pegagan Julu II 

Tim Jempol Dukcapil Kunjungi Desa Pegagan Julu II 

Dairi, Tuntasonline.com, Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Dairi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan pelayanan Jemput Bola (Jempol) Adminduk di Desa Pegagan Julu II Kecamatan Sumbul yang dipusatkan di Kantor  Desa Pegagan Julu II, (03/05/2021)

Kegiatan Jempol tersebut merupakan bagian upaya mendekatkan pelayanan sampai kepada masyarakat yang merupakan visi dan misi untuk mewujudkan DAIRI UNGGUL dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Simon Tonny Malau, S.kom, MAP dihadapan Masyarakat Desa Pegagan Julu II.

Lebih lanjut Dia juga mengatakan kegiatan Jempol ini merupakan kunjungan pelayanan Pemerintah Kabupaten Dairi yang ke 22 dengan target tahun ini sebanyak 43 desa. Pelayanan yang dilaksanakan hari ini antara lain  pengurusan Kartu Keluarga (KK), perekaman dan pencetakan KTP-El, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian semua pelayanan tuntas tercetak hari dan gratis.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pegagan Julu II Hisar Matanari mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan Dinas Dukcapil dalam memberikan pelayanan Jempol di Desa yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan seluruh kebutuhan dokumen masyarakatnya.

“Mari kita manfaatkan pelayanan ini untuk menyelesaikan seluruh dokumen adminstrasi kependudukan. Kita periksa kembali dokumen yang belum lengkap untuk dituntaskan hari ini juga”, ajak Hisar Matanari kepada warga yang hadir dalam pelayan jempol.

Disela-sela pelayanan jempol, dilakukan penyerahan secara simbolis Dokumen Adminduk yang telah selesai di proses seperti Dokumen KK kepada Sabar Marudut Manahan Lehon Rajagukguk, KTP-el kepada Togar P Simatupang, Akta Lahir kepada Low Win Adi Putra Sitanggang, Akta Kawin kepada pasangan Marjan Sinaga dan Rotua Nainggolan, Akta Kematian kepada Lukman Tampubolon dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Fernando Hose Lumban Gaol dan Friska Natalia Lumban Gaol.

Dari Kantor Desa Pegagan Julu II, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Simon Tonny Malau, S.kom, MAP menyampaikan hasil pelayanan jempol antara lain Kartu Keluarga (KK) sebanyak 22 Dokumen, rekam KTP sebanyak 11 orang, Cetak KTP sebanyak 18 Keping, Cetak KIA sebanyak 197 keping, Akta Kelahiran sebanyak 37 Akta, Akta Perkawinan sebanyak 11 Akta dan Akta kematian sebanyak 1 Akta.(AFB/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size