Skip to main content
Nominal THR ASN dan Honorer Pemprov Setara 1 Bulan Gaji
Nominal THR ASN dan Honorer Pemprov Setara 1 Bulan Gaji

Nominal THR ASN dan Honorer Pemprov Setara 1 Bulan Gaji

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun para tenaga honorer pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini. Disini Pemprov akan bayar 1 bulan gaji dan tanpa ada potongan.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan, berkaca dari tahun sebelumnya, untuk Surat Edaran (SE) berkenaan dengan THR, biasanya disampaikan dua hingga satu minggu sebelum hari Raya Idul Fitri, namun pihaknya belum pemberitahuan tersebut.

“THR itu saat ini tengah mempersiapkan. Iya kalau memang selama ini kita menunggu Perpres, jadi di Perpres itu biasanya ditentukan siapa saja yang mendapatkan, berapa saja. Kemudian sistem penyalurannya juga ada di sana durasi waktunya. Jadi kalau memang Perpres sudah turun, mungkin karena kalau naik nanti akan kita sesuaikan dengan perintah amanat dari peraturan Presiden,” kata Sekda, Selasa (4/5).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Noni Yuliesti menjelaskan, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah dialokasikan ± Rp. 40 miliar yang diperuntukkan membayarkan THR untuk 11 ribu orang, beserta tenaga honorer di lingkup Pemprov.

Sedangkan untuk proses pencairan pemerintah, saat ini pihaknya masih menunggu dari pemerintah pusat.

“Anggaran untuk pembayaran THR ini, sudah dipersiapkan dan teknis besarannya, kita masih menunggu arahan dari pusat. Tapi yang jelas sebelum lebaran sudah cair,” pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size