Skip to main content
Kepala Sekolah SD Negeri Batangari Terima KIA 80 Keping
Kepala Sekolah SD Negeri Batangari Terima KIA 80 Keping

Kepala Sekolah SD Negeri Batangari Terima KIA 80 Keping

Dairi, Tuntasonline.com, Penuntasan kepemilikan Identitas Pendudukan Dairi merupakan cita-cita dan harapan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dituangkan dalam visi dan misi DAIRI UNGGUL termasuk identitas anak-anak mulai usia 0 – 17 Tahun. 

Hal tersebut disampaikan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela menyerahkan 80 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri 030337 Batangari Sabam Girsang, S.Pd didampingi Marolop Simamora dari ruang kerja Kadis Dukcapil Dairi, Selasa (04/05/2021).

“Saat ini kami sedang konsen menyelesaikan seluruh identitas anak-anak usia 0 -17 Tahun melalui penerbitan Akta Lahir dan KIA. KIA ini juga dikenal dengan KTP anak yang dapat dpergunakan sebagai identitas anak  yang bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia”, ujar Deddy.

Manfaat memiliki KIA adalah untuk memenuhi hak anak, untuk persyaratan mendaftar sekolah, untuk bukti diri anak sebagai data identitas ketika membuka tabungan atau menabung di bank, juga berlaku untuk proses mendaftar BPJS dan lainnya.

Sementara itu, Kasek SD Negeri 030337 Batangari Sabam Girsang, S.Pd mengaku gembira atas diterimanya 90 Keping KIA yang selanjutnya akan didistribusikan kepada seluruh siswa/i nya.

“Kami mengapresiasi program penuntasan kepemilikan akta lahir dan KIA diseluruh sekolah di Kabupaten Dairi karena identitas anak sangat penting. Saat ini semua urusan sudah berdasarkan Nomor Induk Kependudukan, jadi KIA ini sangat bermanfaatkan bagi anak-anak pada usia dibawah 17 tahun. Semoga program Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah Kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dapat berhasil untuk mewujudkan DAIRI UNGGUL”, tutur Sabam Girsang dengan penuh semangat.

Terlihat pejabat Dinas Dukcapil Dairi turut menyerahkan KIA, Kasi Identitas Penduduk Rosline Munte dan Kasi Inovasi Pelayanan Listra Pasaribu, SE. (AFB/IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size