Skip to main content
Kadis
Kadis Dikbud Bireuen (IST)

Kadisdikbud Bireuen Optimis Wujudkan Merdeka Belajar

Bireuen, TuntasOnline.Com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Optimis Wujudkan Merdeka Belajar melalui Program Guru Penggerak dan Program Sekolah Penggerak.

Hal ini disampaikan Kadisdikbud Bireuen,Drs.M.Nasir M.Pd minggu (2/5/2021) di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)meskipun kita ketahui bersama masih dalam suasana Bulan Suci Ramadan 1442 H dan Pandemi Covid-19.

Ditambahkan lagi bahwa, Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, menjadi harapan banyak orang dalam menggapai kebangkitan pendidikan di Indonesia, tak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Selaku Kadisdikbud, dirinya mengakui selama ini masih  banyak kekurangan yang berkaitan dengan dunia pendidikan terutama di Bireuen, akan tetapi kasus seperti ini tidak dibiarkan terus terjadi  dan masih perlu dibenahi satu per satu, akan tetapi  Muhammad Nasir M.Pd bersama jajaran serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar sesuai tema peringatan Hadiknas Minggu (2/5/2021).

Pendidikan di Bireuen semakin hari semakin membaik, walaupun kami tidak publikasikan melalui media dimana masih ada kekurangan dan kelemahan, akan tetapi kami melihat kekurangan untuk kami lengkapi dan menyempurnakan dengan berbagai cara  baik dengan Program Guru Penggerak maupun dengan Program Sekolah Penggerak.

Dalam momentum Hardiknas tahun 2021, menjadi harapan besar bagi Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Nasir MPd yang benar-benar berkonsentrasi membangun sumber daya manusia di Kabupaten Bireuen, karena kabupaten ini menurutnya  menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan Pendidikan di Provinsi Aceh.

Selain itu, dia sangat mengharapkan kepada semua guru di Kabupaten Bireuen harus kreatif dan berkontribusi terus mendorong, memotivasi dan mengarahkan pada peserta didik untuk selalu giat belajar demi menggapai cita-citanya.

Selaku Kadis yang merupakan  bagian dari pengambil kebijakan terus memberikan keberpihakan dan memudahkan kepada masyarakat untuk mengakses Pendidikan yang berkualitas dan  merata di seluruh Kabupaten Bireuen.

"Kami selaku  bagian dari Pemerintah daerah tetap menjabarkan visi dan Misi Pak Bupati Bireuen untuk terus  memperhatikan kesejahteraan guru, kelengkapan sarana dan prasarana dan yang terakhir adalah pendidikan di Bireuen  harus merata dan berkualitas," terang Nasir, 

Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19, masa depan pendidikan di Bireuen bakal jauh lebih baik.

Kepada TuntasOnline.Com Senin (03/5/2021) Kadisdikbud Bireuen, melalui WhatsApp tetap fokus membangun anak-anak didik, sehingga kelak nanti menjadi berkembang dengan baik, dalam proses pembelajaran untuk mencapai cita-cita regenerasi kita. Dengan cara-cara 0hadirkan guru-guru  Bireuen yang lebih professional dan teladan. (Hendra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size