Skip to main content
Bupati Pakpak Bharat Ikuti Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri
Bupati Pakpak Bharat Ikuti Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri

Bupati Pakpak Bharat Ikuti Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri

Pakpak Bharat, Tuntasonline.com - Menteri Dalam Negeri Prof. Tito Karnavian mengingatkan seluruh Kepala Daerah untuk bisa satu gerak langkah dalam menghadapi serta menahan laju penyebaran covid 19, terutama dalam menyambut hari raya Idul fitri yang akan datang. Hal ini dia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri bersama Bupati/Walikota se Indonesia hari ini (03/05/2021).


“Bapak Presiden Ir. Joko Widodo secara khusus berpesan kepada saya supaya meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang hari raya Idul Fitri dimana diprediksi kegiatan akan meningkat baik di sector pasar, mobilitas masyarakat meskipun mudik sudah kita larang, kegiatan di masjid juga ada peningkatan, sehingga Bapak Presiden berpesan supaya seluruh Kepala Daerah satu narasi dalam hal pelarangan mudik dan sama sekali harus melarang mudik. Saya harapkan kita semua jangan kendor dalam upaya menghadapi pandemi ini,”tutur Tito Karnavian dalam arahannya.


Ratusan Kepala Daerah seluruh Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi ini dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dari tempat kedudukan masing-masing.

Bupati Pakpak Bharat, Frans Bernhard Tumanggor sendiri mengikuti rapat ini dari Aula Balai Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat di Panorama Indah Sindeka, Salak yang juga turut didampingi Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd dan Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, M.Si serta Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Alamsyah P Hasibuan, SIK,MH dan beberapa perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya juga hadir dalam rapat ini.


Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti Rapat Koordinasi ini mengingatkan kepada beberapa jajaran yang hadir supaya membuat langkah strategis dalam menyikapi serta melaksanakan petunjuk Menteri Dalam Negeri yang diterima barusan. Dia juga berpesan supaya menjaga serta mengawasi ketersediaan stok pangan dan sembako serta kebutuhan lainnya tetap tersedia dan aman di pasar terutama selama masa penyambutan dan perayaan Idul Fitri yang akan datang. Acara berjalan lancar dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan. (IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size