Skip to main content
Bupati Bersama Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Pos Sekat Perbatasan
Bupati Bersama Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Pos Sekat Perbatasan

Bupati Bersama Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Pos Sekat Perbatasan

Pakpak Bharat, Tuntasonline.com - Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK,MH bersama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melakukan  pengecekan  kesiapan  Pos Sekat dan Chek Point, kesiapan personil, kesiapan sarana prasarana dan administrasi pendukung dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021, pada masa pandemi covid-19, di Perbatasan Provinsi Aceh Kota Subulussalam dan Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Pakpak Bharat  Selasa (04/05/2021).


Pada kunjungan ke Pos Pam dan Pos Check Point/sekat Ops Ketupat Toba Tahun  2001 tersebut, turut dihadiri Plt.Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat,SS,  Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH, Dandim 0206/Dairi LETKOL Arm Adietya Nurtono, Para Asisten, Sekda Kabupaten  Pakpak Bharat, OPD Terkait, Kadis Kominfo Pakpak Bharat.


Kapolres Pakpak Bharat mengatakan bahwaTujuan dilakukannya kunjungan ke Pos Cek Poin Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat  adalah, untuk mengecek dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dalam upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.


“kepada petugas Pos Sekat agar melakukan pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan dan memastikan tidak ada kendaraan yang dapat melintas untuk melaksanakan mudik , jika ada maka lakukan tindakan  putar balik. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Pakpak Bharat”ucap Kapolres.


Sementara Itu Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada anggota pos yang terdiri Polri - TNI, Dinkes, dan Dishub serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga Kesehatan.


"Kepada petugas Pos Sekat, untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti Masker dan sarung tangan guna terhindar dari penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Tetap patuhi Protokol kesehetan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan Masker dalam menjalankan tugas dilapangan,” ucap Bupati.


Sementara itu ditempat yang sama Plt. Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Elson Angkat,SS, juga menyampaikan  harapannya kepada semua elemen masyarakat.


"Saya berharap kita semua agar dapat saling membantu satu dengan yang lain guna memutus  mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pakpak Bharat. Kepada petugas Pos harus tetap siap siaga, dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat. Sehingga, Kabupaten Pakpak Bharat dapat terhindar dari wabah virus Covid-19," pungkasnya.


Disela sela kunjungan pengecekan kesiapan tersebut,  Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  beserta rombongan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pos dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021.


Kegiatan pengecekan Pos berjalan lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size