Skip to main content
Alih Fungsi Gerobak Sampah Jadi Sorotan Kades Pahang Dinilai Tak Indahkan Program Bupati
Alih Fungsi Gerobak Sampah Jadi Sorotan Kades Pahang Dinilai Tak Indahkan Program Bupati

Alih Fungsi Gerobak Sampah Jadi Sorotan, Kades Pahang Dinilai Tak Indahkan Program Bupati

Batu Bara, Tuntasonline.com - Alih fungsi gerobak sampah yang diduga dilakukan Kades Pahang, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara jadi sorotan tajam, lantaran dinilai tak indahkan fungsi awal sebagai wujud mendukung Program Bupati Ir Zahir MAP.

Diketahui, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap sangat menginginkan terciptanya lingkungan yang bersih di wilayah Batu Bara. Maka dari itu beberapa waktu lalu Bupati Batu Bara menggencarkan pembagian gerobak sampah ke setiap desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Namun tampaknya program Bupati Batu Bara tersebut diduga tidak diindahkan serta tidak mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. 

Pasalnya gerobak sampah dari program Bupati Batu Bara tersebut yang seharusnya diperuntukkan untuk mengangkut sampah, justru malah dipergunakannya untuk mengangkut hasil perkebunan Kelapa Sawit.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Pahang, Dirinya membenarkan perihal tersebut dan menjawab dengan nada yang tenang.

"Iya kadang dipakai juga pak dibikin anak (untuk melangsir), Becak melangsir kami ada tapi kalau rusak kami pakai juga becak itu (gerobak sampah bantuan Bupati) untuk melangsir," Terangnya.

Tindakan Kades tersebut pun mendapat tanggapan dari Radiansyah Selaku Kadis Pemberdayaan Desa Batu Bara,  mengatakan bahwa tindakan yang telah dilakukan sudah menyalahgunakan kegunaan, Senin (03/05/2021).

Lanjut Radiansyah, yang jelas harus sesuai peruntukannyalah. Itukan diperuntukkan untuk mengangkut sampah bukan untuk hal yang lainnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size