Skip to main content
Wawali Dedy Ajak Tokoh Masyarakat Masifkan Gerakan Atasi Sampah
Wawali Dedy Ajak Tokoh Masyarakat Masifkan Gerakan Atasi Sampah

Wawali Dedy Ajak Tokoh Masyarakat Masifkan Gerakan Atasi Sampah

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Kebun Geran terutama para RT dan RW untuk mendukung program Pemkot yabg saat ini sedang fokus terhadap masalah sampah di Kota Bengkulu.

Ini disampaikannya saat memberikan Bantuan Operasional (BOp) kepada tokoh masyarakat di Kantor Lurah Kebun Geran, Senin (26/4/2021).

Dedy berpesan kepada ketua RT, ketua RW dan Linmas yang ada di Kelurahan Kebun Geran untuk tak hentinya mengingatkan masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di wilayah Kelurahan Kebun Geran.

“Jangan sampai nama Kelurahan Kebun Geran menjadi tidak baik akibat orang luar yang membuang sampah di wilayah Kebun Geran. Mari, kita sama-sama jaga wilayah masing-masing dari oknum nakal yang hendak mencemari lingkungan,” tutur Dedy.

Menurutnya, penertiban masalah sampah ini adalah momentum bagi masyrakat Kota Bengkulu agar kota selalu menjadi indah, asri dan nyaman.

“Setelah kota bersih nanti kita akan menata taman-taman yang ada di setiap kelurahan, terutama di kelurahan Kebun Geran ini supaya menjadikan kebun geran hijau dan asri. Nanti juga akan ada gerakan untuk setiap rumah agar menanam berbagai tanaman di area rumahnya,” tambahnya.

Dedy pun menegaskan akan ada sanksi keras bagi pembuang sampah sembarangan.

“Sudah ada 4 orang yang sudah kita ajukan ke meja hijau, di sidang dan sudah diberikan hukuman denda berupa uang untuk yang membuang sampah sembarangan. Ini adalah bentuk Pemkot Bengkulu tidak main-main kepada oknum pembuang sampah sembarangan yang merusak lingkungan,” tegasnya.

Selain di Kelurahan Kebun Geran, Dedy juga membagikan BOp di Kelurahan Padang Jati dan Kelurahan Sumur Dewa.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size