Skip to main content
Terkait Perizinan Pemkab Labuhanbatu Harus Tegas Kepada Pengusaha
Terkait Perizinan Pemkab Labuhanbatu Harus Tegas Kepada Pengusaha

Terkait Perizinan, Pemkab Labuhanbatu Harus Tegas Kepada Pengusaha

Labuhanbatu, TuntasOnline.com -Lemahnya pengawasan Oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada pengusaha yang ada di Labuhanbatu.

Pasalnya, pantauan wartawan di lapangan ada usaha yang sudah bertahun-tahun lamanya sudah beroperasi namun legalitas izin yang di miliki sama sekali belum di ketahui bentuk seperti apa.

Salah satunya gudang dijalan baru kelurahan Lubu sona. kecamatan rantau selatan Kabupaten Labuhanbatu 

gudang tersebut di ketahui memiliki usaha didalam nya, dan memiliki karyawan puluhan orang namun di luar tidak memiliki papan plang.

Namun di ketahui bahwasanya gudang tersebut adalah PT Volkanisir, diketahui dari salah seorang staf inisial A, mengakui kalau dia bekerja  di Gudang tersebut, Senin 05/04/2021.

Disinggung kepada A terkait legalitas izin yang dimiliki PT Volkanisir namun menyampaikan kepada awak media ada orang lain yang menangani hal ini cuman lagi tidak berada ditempat saat itu.

Namun A, membenarkan kalau papan plang memang tidak ada dipasangkan. Padaha kegunaan plang adalah bagian dari pekerjaan apapun jenisnya, karna terkait keterbukaan informasi kepada publik sesuai Undang-undang No 14 tahun 2008.

"YA bang memang belum ada dipasangkan itu papan plang nya, karna dari dulunya memang enggak ada," ungkap A kepada media.

"Dan kalau masalah izin itu saya tidak tahu, karena hal itu bukan kerja saya, nanti abang datang lagi kemari jumpai si LEO," Kata A.


Terkait kosenkuensi diatas, Kabid Penanaman Modal Dinas Perizinan Labuhanbatu, mempaparkan kepada wartawan  melalui telepon seluler saat konfirmasi 26/03/2021. Kalau kabid tersebut pernah datang ke gudang tersebut tujuan monitoring.

Menurut Kabid, saat medatangi gudang tersebut dan mempertanyakan legalitas izin yang di miliki oleh PT Volkanisir tidak dapat menunjukkan kedapa kabid penanaman modal dan dinas perizinan.

"saya pernah pak melakukan monitoring ke gudang itu, saya pernah tanyakan legalitas izin yang di miliki nya, tapi pengusaha Volkanisir tidak dapat menunjukkan kedapa saya," ungkap Kabid.

kata Kabid PT Volkanisir ada beberapa izin yang harus dimilikinya yakni izin Lingkungan, izin Limbah B3, DAN Izin IMB, Dan Izin Usaha Industri, juga Izin Usaha Perdagangan.


Menurut Kabid, apa bila izin-izin tersebut tidak di urus maka yang dirugikan adalah daerah dalam pajak.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size