Skip to main content
Bupati Karo: Dimasa Pandemi Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati
Bupati Karo: Dimasa Pandemi Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Bupati Karo: Dimasa Pandemi Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Karo,TuntasOnline.com - Seiring dengan pertambahan usia, sangat rentan terkena berbagai penyakit degeneratif atau mungkin penyakit yang disebabkan karena gaya hidup kurang sehat yang berdampak seperti penyakit stroke, diabetes, jantung, obesitas dan penyakit lainnya.

Namun di jaman serba teknologi digital yang semakin maju, berbagai inovasi alat kesehatan diklaim dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit berbahaya tanpa harus rutin ke dokter atau mengonsumsi obat. 

Alat itu dinamakan DR Laser perpect 10. Demikian disampaikan analisis DR Laser Perpect, Anum dan Lina, saat memperkenalkan alat DR Laser sekaligus mempratekkan cara kerja medical chek up kesehatan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, Senin (18/1/2021) di ruang kerjanya, 

Anum menguraikan, fungsi alat DR Laser ini bermanfaat guna cek kekentalan darah, asam urat, gula darah dan cek tensi. Selain itu, lanjutnya menjelaskan, DR Laser berfungsi mencegah dan mengobati penyakit yang disebutkan diatas. DR Laser menjadikan sebagai Dokter Pribadi.  Uniknya alat DR laser ini sangat praktis dimana seseorang melakukan medical chek Up hanya membutuhkan waktu 10 menit menunggu hasilnya keluar.

Hanya, bedanya dengan hasil prodia sistem angka, sedangkan hasil DR laser berbentuk visual, jelas Anum. Ditambahkannnya, dengan alat DR Laser ini, kita sudah bisa menjadi dokter pribadi untuk setiap saat melakukan pemeriksaan jika merasa tubuh kita kurang sehat, titur Anum. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengaku, betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena lebih bagus mencegah, daripada mengobati 

"Dan juga, sangat penting menjaga Kesehatan terlebih dimasa pandemi Covid-19, kita harus senantiasa telaten menjaga imun tubuh seiring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi begini. Dengan mematuhi protokol kesehatan biaya menjaga kesehatan jauh lebih murah dari pada ke rumah sakit untuk berobat,"terangnya.

Terkelin berharap,tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan disamping rajin berolahraga dan asupan giji yang cukup.

"Menyinggung DR Laser, Bupati menjelaskan sangat menarik, karena alat ini dapat dipakai dimana saja dan sewaktu tidur pun dapat digunakan. Alat ini sangat cocok bagi lingkup keluarga sebagai dokter pribadi. Saya bersyukur, saat cek pemeriksaan lewat DR laser, kolestrol, kekentalan darah dan asam urat, lumayan baik,” pungkas Bupati(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size