Skip to main content
Tim Sahabat Femila Sinukaban Minta Dukungan Pemda Karo
Tim Sahabat Femila Sinukaban Minta Dukungan Pemda Karo

Tim Sahabat Femila Sinukaban Minta Dukungan Pemda Karo

Karo, TuntasOnline.com - Tim koordinator pendukung Femila Sinukaban RCTI IDOL mengajak seluruh komponen masyarakat Tanah Karo maupun  diluar daerah Tanah Karo serta masyarakat Sumatera Utara, agar bersama sama mendukung dan mengirim  vote melalui link aplikasi RCTI plus, sicepat express dan Whsapp Vote.

Ajakan ini disuarakan oleh Andi Elkana Ginting didampingi keluarga Femila Sinukaban, saat audiensi bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (7/1/2021) pukul 14.00.WIB di Ruang Kerja Bupati, Jalan jamin Ginting, Kabanjahe.

" Kami pihak tim koordinator pendamping dan pihak keluarga Femila, berharap ada dukungan semua pihak jika ingin menghantarkan Femila tetap tampil sampai akhir pertarungan sampai final. Hal ini harus ada dukungan semaksimal dari kalangan pendukungnya , sebab tidak bisa dipungkiri basis  kantong dukungan  Femila ada di Tanah Karo," ujarnya.

"Tentu dukungan ini, harus bergerak dari daerah asal, baru setelah booming, maka daerah lain dan Sumatera Utara akan ikuti jejak ini. Konsep dan strategi ini pak Bupati harus kita jalankan dulu di Bumi Turang dengan cara melibatkan seluruh stakeholder masyarakat, agar dengan setiap hari lakukan vote dengan aplikasi yang telah disediakan," pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Andi, bahwa strategi ini dulu pernah kita lakukan saat saya bagian dari tim sukses Lydora Ginting ketika tampil di ajang Indonesia Idol ke X.

"Hasilnya dapat kita lihat bahwa Lydora sampai finish dapat bertahan, hal ini kita berharap, supaya Femila juga mengikuti jejak Lydora, namun harus ada dukungan dari segenap lapisan masyarakat. Disinilah kita butuh kerjasama dengan pemerintah sebagai pelayan publik yang dipercaya masyarakat dalam meyakin kan bahwa Femila putri terbaik karo," ujarnya.. 

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan sejak awal Femila Sinukaban tampil di RCTI Idol, dirinya selalu melakukan vote, sebagai upaya mendukung putri terbaik.

Kadang masalahnya dukungan datang dari kalangan  orang tua untuk lakukan vote, kebanyakan masih galtek (gagal teknologi) dalam memanfaatkan era digitalisasi seperti gadget. Sangat beda dengan kaum milineal, begitu lihat cara vote mereka langsung paham.

"Situasi inilah yang sulit untuk menjaring dukungan dari kalangan yang sudah lanjut usia, ditambah dengan masa pandemi Covid-19, kita terbatas dapat melakukan pertemuan mempratekkan  tata cara vote bagi masyarakat, kendala tersebut yang menyebabkan minimnya informasi masyarakat menggunakan gadget tadi," papar Bupati.

"Untuk itu, kepada tim koordinator dan keluarga Femila agar buat kan video tutorial dalam melakukan vote, bagikan ke Facebook, instagram dan sosial media lainnya, agar melalui ini dapat dilihat trik cara vote," pungkasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size