Skip to main content
Bob Andika Salurkan Bantuan Bus Bagi Yayasan GBKP
Bob Andika Salurkan Bantuan Bus Bagi Yayasan GBKP

Bob Andika Salurkan Bantuan Bus Bagi Yayasan GBKP

Karo, TuntasOnline.com - Bertempat di kantor Moderamen GBKP Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe, Anggota komisi V DPR RI Bob Andika mamana Sitepu, salurkan satu unit armada Bus bagi Yayasan GBKP, bantuan dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Rabu (16/12) pukul 12.00.WIB.

Pemberian armada bus jenis Isuzu tersebut disaksikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SIK, Sekretaris Umum GBKP Pendeta Rehpelita Ginting, kepala bappeda karo Ir, Nasib Sianturi, Msi dan Dinas perhubungan perwakilan Sumut. 

Disela penyerahan, Bob Andika menuturkan langkah ini merupakan bagian dari program Kemenhub RI untuk memberikan pelayanan transportasi dunia pendidikan sekolah di Kabupaten Karo, aman dan nyaman, namun bantuan ini dikhususkan untuk keperluan moderamen GBKP.

"Bob Andika dari Fraksi  PDI Perjuangan ini, menceritakan, awal mula bantuan armada bus ini dapat saya perjuangankan, ini murni aspirasi komisi V DPR RI. Saat itu kami diberikan kesempatan menyalurkan aspirasi kita. Dasar inilah saya ingat janji saya sebelum melenggang ke senayan, bahwa saya akan memprioritaskan moderamen GBKP, karena saya juga jemaat GBKP. Tentu momen ini, saya manfaatkan  sehingga Moderamen GBKP diusulkan satu unit armada bus," katanya. 

"Disamping itu, program kemenhub ini khusus Sumatera Utara ada mendapat 10 bantuan armada bus, disisi lain, satu unit, saya perjuangan ke moderamen GBKP dan satu unit lagi ke yayasan pancabudi Medan,sedangkan sisanya 8 unit  lagi tersebar ke kab/kota se-Sumut," paparnya.

"Kedepan, Moderamen GBKP harus lebih maju dan lebih meningkat dalam pelayanan dan kesejahteraan jemaat, sebab di pusat banyak program, untuk itu, agar pihak moderamen GBKP tahun 2021,  siapkan data, supaya saya perjuangan masuk program Rumah susun dari kementerian PUPR. Selanjutnya dapat dieealisasikan ditahun 2022," terang Bob yang disambut aplaus pengurus Moderamen.

"Terkhusus buat Bupati Karo Terkelin Brahmana, saya mengucapkan Terimakasih, atas  selama ini, masih setia berkoordinasi dengan saya  untuk membangun Karo, hal ini terpancar, setiap ada program yang saya turunkan dari pihak pemerintah pusat bapak bupati selalu optimis mendukung sepenuh hati," tutur Bob.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,, MH menilai langkah yang dilakukan oleh Bob Andika Mamana Sitepu, sudah sangat tepat dan memihak kepada kepentingan orang banyak, terkhusus moderamen GBKP,  sebagai masyarakat karo yang terbanyak jemaat Kristen di GBKP.

"Pada prinsipnya pemda Karo, terus berupaya berkoloborasi dengan siapapun, untuk menuju  kebaikan masyarkat, sehingga wajar dan wajib kami mendukung penuh setiap program Bob andika yang selalu Pro - rakyat selama ini," jelasnya.

"Hal senada disampaikan sekum Moderamen GBKP Pendeta Rehpelita Ginting, sangat mengapresiasi sikap dan respon Bob Andika Mamana Sitepu, yang masih memperdulikan dan menepati janjinya dalam mendukung sepenuhnya GBKP, salah satu memperjuangkan terealisasinya bus armada untuk anak sekolah yayasan pendidikan Kristen (YPK) moderamen GBKP,"tutupnya(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size