Skip to main content
Pilkada dengan Prokes Covid-19 KPU Bengkulu Utara Edukasi Masyarakat Lewat Simulasi (Ist)
Pilkada dengan Prokes Covid-19 KPU Bengkulu Utara Edukasi Masyarakat Lewat Simulasi (Ist)

Pilkada dengan Prokes Covid-19, KPU Bengkulu Utara Edukasi Masyarakat Lewat Simulasi

Bengkulu Utara, TuntasOnline.com - Pemilihan Kepala Daerah di seluruh indonesia di tengah pandemi Covid-19 menerapkan Protokol Kesehatan, berbagai upaya dilakukan untuk mengedukasi masyarakat salah satunya dengan melakukan simulasi seperti yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, Pilkada kali ini agak berbeda karena menerapkan protokol kesehatan seperti jadwal kedatangan Pemilih yang diatur, pemilih menggunakan masker, mencuci tangan, tinta tanda memilih yang biasanya dicelup jari kini ditetes serta Bilik suara akan disemprot disinfektan secara berkala.

Komisioner KPU BU Divisi Teknis, Andi Perwira SKep menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan simulasi tepatnya di TPS 2 Desa Sawang Lebar Ilir 2 Kecamatan Tanjung Palik Kabupaten BU.

Fokus utama dari ini yakni keselamatan serta kesehatan dikarenakan dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini berada di tengah pandemi Covid-19 yang kian meningkat di tanah air. Dirinya pun berharap bahwa simulasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan pihak dari KPU senatiasa bersiaga dalam menerima catatan-catatan hingga proses simulasi berakhir.

“Ya, untuk simulasi pemilihan serentak pada tanggal 21 November mendatang, kita akan adakan di Desa Swang Lebar Ilir 2 di TPS 02. Mudah-mudahan simulasi ini nantinya dapat berjalan lancar dan menjadi pedoman dan evaluasi kita dalam pelaksanannya nanti di 9 Desember 2020,” katanya.(Adv)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size