Skip to main content
Bupati Karo Laksanakan Rapat Lintas Koordinasi Bersama BPPD DPRD Provsu
Bupati Karo Laksanakan Rapat Lintas Koordinasi Bersama BPPD DPRD Provsu

Bupati Karo Laksanakan Rapat Lintas Koordinasi Bersama BPPD DPRD Provsu

Karo, TuntasOnline.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, menggelar rapat lintas koordinasi bersama dengan tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Provinsi Sumatera Utara saat tim kunjungan kerja  ke Kabupaten Karo, Senen (19/10) pukul 11.00.WIB, di Ruang Rapat Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. 

"Terkelin mengungkapkan  disela sela pembukaan rapat, pada prinsipnya Pemkab Karo mendukung topik pembahasan, terkait pembentukan peraturan BUMD Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan amanah PP 54 Tahun 2017 serta pembahasan penggunaan bekas bioskop ria Kabanjahe sebagai milik aset daerah Provsu yang saat ini informasinya  telah dikuasai oleh pihak ketiga, Ujarnya 

"Untuk itu, Terkelin menilai kebijakan  pembentukan BUMD Provsu ini sangat membantu  dan berdampak baik kepada harga hasil pertanian di Kabupaten Karo kedepannya," tuturnya.

"Sedangkan terkait dengan bekas Bioskop Ria di Berastagi, Terkelin menyerahkan kepemangku kebijakan di Provsu sebab itu bukan aset Pemkab Karo," paparnya.

Menyikapi terkait aset Bioskop Ria yang berada di Kabanjage, anggota DPRD Provsu dapil XI (Karo, Dairi, Pakpak Bharat)  Sumihar  Sagala menanyakan kepada  kinerja Dirut PD AIJ (Aneka Industri dan Jasa) Sumatera Utara yang berkewenangab mengelola aset tersebut, kenapa sekarang terlantar, tentu ini tidak merespect dengan cepat untuj menindaklanjuti permasalahan yang ada dilapangan, sehingga sekarang ini ada masyarakat mengkliam menjadu miliknya, bahkan sudah terjadi jual beli. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sumihar Sagala meminta PD AIJ segera tertibkan aset bioskop Ria tersebut, agar tidak berlarut larut dalam permasalahan yang ada. Tandasnya 

Menyahuti hal tersebut, PD AIJ (Aneka Industri dan Jasa) Sumatera Utara Renny Maisyarah mengaku aset  Bioskop Ria di Kabanjahe  saat ini silang sengketa dengan beberapa  pihak masyrakat setempat. 

Menurut  Renny, keberadan Bioskop Ria saat ini telah berubah fungsi ke bentuk kios yang dimanfaatkan oleh pihak ketiga, sehingga saat ini sesuai dengan data, ada dua kios yang telah diperjua belikan kepada masyarakat, hal ini tentu membutuhkan waktu untuk menertibkan ini, jelasnya.

Pihaknya tetap terus berupaya akan memediasi kepada pihak pihak terkait, jika hal tersebut tidak membuahkan hasil, akan kita tempuh melalui jalur hukum nantinya, tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD SU Rahmasnyah Sibarani dalam rapat tersebut  mengatakan, untuk menjawab tantangan  permasalahan aset Bioskop Ria di Kabanjahe, dalam waktu dekat akan kita bentuk pansus (panitia khusus) di DRPD SU.

"Disitu nanti semua akan jelas akar permasalahannya dan terungkap di pansus, untuk itu intinya, nanti kita bahas di pansus DPRD saja," pungkasnya(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size