Skip to main content
KPU Karo dan Kejari Tandatangani MoU Pilkada 2020
KPU Karo dan Kejari Tandatangani MoU Pilkada 2020

KPU Karo dan Kejari Tandatangani MoU Pilkada 2020

Karo, TuntasOnline.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Karo melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Kejaksanaan Negeri (Kejari) Karo dalam hal pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Karo tahun 2020 mendatang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Gedung Kejari Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (14/10)

MoU ini ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karo Denny Achmad, SH, MH dan Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan,ST serta turut disaksikan langsung oleh Komisioner KPUD Karo serta Kasi Datun Kejaksaan Negeri Karo Dongan Sirait, serta JPN, Lina Panggabean.

Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan mengatakan, dengan adanya MoU ini, KPUD Karo mendapat pendampingan bantuan secara hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

“Ya kita jalin kerjasama dengan Kejaksaan untuk membantu kita dalam hal bantuan hukum dalam bidang perdata dan tata usaha pada Pilkada tahun ini,” tuturnya 

Meski demikian, Gemar berharap dalam proses Pilkada nanti tidak ada kendala maupun sengketa baik dalam tahapan maupun sesudah hari pencoblosan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Sementara Kajari Karo, mengatakan, dengan penandatanganan ini, maka Kejaksaan sebagai pengacara negara akan secara langsung terlibat mendampingi KPU Karo dalam menyelesaikan berbagai persoalan hukum saat Pilkada Karo 2020 mendatang. Ia juga berharap agar Pilkada Karo dapat berlangsung dengan lancar, aman, tertib, dan terkendali sesuai dengan harapan masyarakat Karo.

“Warga yang bisa memilih agar berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara(TPS) pada tanggal 9 Desember 2020,”pungkas Kajari Karo(RT/TO)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size