Skip to main content
Pemkab Karo Akan Bangun Laboratorium PCR Swab Tes
Pemkab Karo Akan Bangun Laboratorium PCR Swab Tes

Pemkab Karo Akan Bangun Laboratorium PCR Swab Test

Karo, TuntasOnline.com -  Pemerintah Daerah Kabupaten Karo akan pembangunan laboratorium Polymerace Chain Reaktif (PCR) Swab tes di RSUD Kabanjahe. Dengan adanya laboratorium pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), akan mempercepat hasil dari kepastian status pasien, apakah dalam keadaan suspek atau terkonfirmasi positif Covid-19. 

Hal ini diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, yang dipandu Frans Leonardo Surbakti, SSTP sekaligus sebagai moderator Coffe Morning dengan tajuk penangan Covid-19 dan Netralitas ASN dalam Pilkada 2020 mendatang, Kamis (08/10)

Lanjut Bupati menjelaskan, pembangunan laboratorium PCR Swab tes itu sudah sangat urgent, mengingat RSUD Kabanjahe sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.Jadi, dengan adanya nanti laboratorium PCR itu, masyarakat tidak butuh waktu lama menunggu hasilnya, cukup dua sampai tiga jam saja, kita sudah dapat mengetahui hasil swab tes, "pungkas Bupati.

Direktur RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya membenarkan, di lokasi RSUD Kabanjahe akan dibangun laboratorium PCR swab tes dan anggaran pembangunan sudah ditampung di P-APBD 2020. Ditergetkan akhir Desembar 2020 sudah selesai di bangun dan dapat segera digunakan untuk melakukan swab tes, sebutnya.Alat tes swab yang akan dioperasikan nantinya dan mampu bekerja menangani pemeriksaan 96 orang per hari bagi masyarakat yang ingin tes swab, tutup Arjuna(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size