Skip to main content
Gubernur Rohidin Terima Audiensi PSN NU Provinsi Bengkulu 
Gubernur Rohidin Terima Audiensi PSN NU Provinsi Bengkulu 

Gubernur Rohidin Terima Audiensi PSN NU Provinsi Bengkulu 

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menerima audensi dari Pengurus Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (PSN NU) Provinsi Bengkulu. Audiensi ini untuk membahas tentang pelatihan para tani/nelayan di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Pemuda Bengkulu Utara Inginkan Rusdi Bakar Jadi Plh Bupati

Pelatihan ini guna mensejahterakan dan memperhatikan para tani/nelayan diadakan di Balai Raya Semarak Bengkulu.


Ketua Pengurus Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (PSN NU) Provinsi Bengkulu Ibnu Hafaz Mazni mengatakan bahwa kehadiran mereka kebalai Daerah ini untuk menyampaikan keluh kesah para tani/nelayan yang ada di Provinsi Bengkulu, Rabu (16/9/2020).


"Kami hadir disini untuk memperhatikan kehidupan pada tani/nelayan di Provinsi Bengkulu. Tujuan lahirnya PSN NU ini yaitu untuk membantu memfasilitasi serikat tani/nelayan, dan dikala mereka ada permasalahan dilapangan kami akan membantu mereka dan menyampaikan permasalahan mereka kepada pihak pemerintah," jelasnya.


Ia juga mengatakan saat ini PSN NU melihat keadaan para tani/nelayan saat ini belum terpikirkan kehidupan mereka saat ini belum sejahterah.


"Dari jaman dulu sampai saat ini tani/ nelayan ini adalah objek. Selama ini khususnya nelayan kehidupanya itu agak terpinggirkan dan perekonomianya agak kurang memadai," ungkapnya.


Begitu juga disampaikan Gubernur Bengkulu Rohdin Mersyah mengatakan audiensi ini membahas permintaan ketua PSN NU untuk mengadakan pelatihan bagi tani/nelayan.

Baca Juga :  Menyoal Perjanjian, PT Agricinal Tunggang Bergejolak


"Program pelatihan nelayan ini kan sudah lama dan kali ini lebih pemberdayaan lagi, seperti program pemberdayaan untuk prodak kemudian pengelolaan keuangan sederhana kemudian mungkin bikin kelompok usaha. Dan mereka ini bikin serikat dibawah Nahdatul Ulama saya kira pendekatan dengan kegamaan begitu sangat bagus," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size