Skip to main content
Tekan Penyebaran Covid-19 Polda Sumut Akan Gelar Operasi Yustisi
Tekan Penyebaran Covid-19 Polda Sumut Akan Gelar Operasi Yustisi

Tekan Penyebaran Covid-19, Polda Sumut Akan Gelar Operasi Yustisi

Sumatera Utara, Tuntasonline.com -Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) akan menggelar Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Dalam Operasi Yustisi tersebut, warga diwajibkan selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga :  Bobby Nasution Soroti Keberadaan Ruang Terbuka Hijau di Kota Medan

Hal ini dijelaskan Kepala Kepolsiain Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin ,M,Si melalui Kabid Humas Poldadu Kombes Tatan Dirsan Atmaja,SIK, kepada awak media Senen (14/9) pagi, bahwa operasi yustisi akan mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin (14/92020) di seluruh wilayah Sumatera Utara. 

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja juga menjelaskan dengan adanya operasi Yustisi ini diharapkan penyebaran dan claster baru Covid-19 dapat ditekan. Dan bagi warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, akan kita berikan sanksi sosial.

Dan saat awak media mempertanyakan batas waktu operasi, Kabid Humas Poldasu mengatakan "soal batas waktu operasi ini, tidak bisa ditentukan batas waktunya, mungkin sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi,".

Mantan Kapolres Asahan tersebut pun berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak (pyscal distancing) menhhindari kerumunan.

Baca Juga :  Dandim 0205/TK Melayat ke Rumah Duka Almarhum Pratu Jhan Rizky

Dalam operasi, juga melibatkan pihak TNI, Polri dan pemerintah daerah setempat."pungkas Kabid Humas Poldasu(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size