Skip to main content
Wabup Karo Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-75
Wabup Karo Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-75

Wabup Karo Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-75

Karo, Tuntasonline.com - Upacara penurunan Bendera Merah Putih dilakukan Senen (17/8) pukul 18.00 WIB di halaman parkiran kantor bupati Karo bertindak sebagai Inspektur upacara yakni wakil  Bupati Karo Cory S Sebayang. 

Baca Juga :  HUT RI ke-75, 1.193 Narapidana Bengkulu Dapatkan Remisi

Pelaksana upacara tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol pyscal distancing, memakai masker bagi peserta upacara penurunan bendera merah putih.

Usai upacara penurunan bendera merah putih, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang kepada wartawan mengatakan, "Tadi pagi kita melaksanakan upacara penaikan bendera, selanjutnya kita langsung bersama forkopimda mendatangi rumah warga untuk membagikan masker. Karena ditengah pandemi covid 19 sedang melanda, maka Pemda Karo menganjurkan warga menggunakan masker, menjaga diri sendiri dan orang lain, tertular wabah covid 19," ujar Cory.

Terlebih saat ini juga, Tanah Karo kembali dikejutkan dengan erupsi Sinabung, yang merusak lahan pertanian warga khususnya di empat kecamatan.

"Untuk itu, ditengah kita memperingati HUT RI ke 75, kita kobarkan semangat kegotongroyongan, bersatu padu, dan tidak lupa Berdoa kepada yang Maha kuasa agar pandemi covid 19 cepat berlalu dan erupsi Sinabung tidak erupsi lagi, sehingga masyarakat kita bisa beraktifitas kembali seprti semula," pungkas Cory.

Baca Juga :  Gebrak Masker, Derta Rohidin Turun ke Bengkulu Tengah

Turut hadir dalam upacara penurunan Bendera tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandin 0205/TK, Kapolres Tanah Karo,  Kajari Karo, Wadanyon 125 /SMB, Sekda Kabupaten Karo serta para SKPD jajaran pemerintah daerah kabupaten Karo.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size