Skip to main content
Ringankan Beban Masyarakat Pemdes Susup Bagikan BLT-DD Tahap Ketiga
Ringankan Beban Masyarakat Pemdes Susup Bagikan BLT-DD Tahap Ketiga

Ringankan Beban Masyarakat, Pemdes Susup Bagikan BLT-DD Tahap Ketiga

Bengkulu Tengah, Tuntasonline.com - Pemerintah Desa Susup Kecamatan Marigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ketiga pada Rabu (12/08/2020).

Baca Juga :  Polsekta Berastagi Ciduk Jaringan Narkoba di Bandar Baru

Kepala Desa Susup Burhan menjelaskan di dalam penyaluran bantuan ini sebelumnya Pemerintahan Desa mendata terlebih dahulu supaya tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan yang lain dan masarakat yang berhak mendapatkan memang yang benar-benar garis ekonominya menengah ke bawah.

"Setelah itu habis di data langsung diverifikasi oleh badan permusawaratan Desa Susup dan Desa Susup pada saat ini sudah menyerahkan tahap ke-3 yang jumlahnya dalam satu kepala keluarga yang mendapatkan yaitu Rp.600.000 dan di Desa Susup yang mendapatkan sebanyak 110 KK," jelasnya.

Pembagian bantuan ini dilaksanakan lansung di Kantor Desa yang dihadiri pihak kecamatan, pendamping desa, pendamping kecamatan, Babinkantibmas, babinsa dan masyarakat yang mendapatkan.

Baca Juga :  Turun ke Desa Arga Indah I, Kapolsek Pagar Jati Sertifikasi Pembangunan Fisik

Harapan Kepala Desa Susup dan pihak hukum Polsek Pagar Jati kepada masyarakat yang mendapatkan supaya bisa dimanfaatkan sebenar-benarnya dan adanya program ini semoga dapat meringankan beban ekonomi warga. Di dalam acara pembagian bantuan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu makai masker, cuci tangan, serta jaga jarak aman.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size