Skip to main content
BPBD Karo Bagikan Masker dan Bersihkan Abu Vulkanik
BPBD Karo Bagikan Masker dan Bersihkan Abu Vulkanik

Sikapi Erupsi Gunung Sinabung, BPBD Karo Bagikan Masker

KARO, Tuntasonline.com - Pasca erupsi Gunung Sinabung Sabtu (8/8/2020) pukul 01.58 WIB dini hari tadi, BPBD Karo langsung membagikan masker, dan dilanjutkan pembersihan di sejumlah kawasan yang terpapar abu vulkanik Sinabung.

Baca Juga :  Tanah Karo Kembali Digempur Erupsi Sinabung

Menurut Natanael, bahwa 1.000  pcs masker sudah kita bagikan kepada warga." ujar Plt Kepala BPBD Karo, Natanail Perangin-angin kepada TuntasOnline.Com Sabtu(8/8) melalui aplikasi WhatsApp sekira pukul 14.00 WIB

Lanjut Natanail mengatakan bahwa untuk meminimalkan dampak paparan dari abu vulkanik erupsi  Gunung Sinabung terhadap jalan dan hunian warga, Pihaknya langsung menerjunkan 5 (lima) unit Damkar guna penyiraman. Untuk tahap awal dilaksanakan dikawasan terdampak paling parah.

"Paparan abu vulkanik erupsi kali ini mengenai 3 kecamatan. Diantaranya Naman Teran, Merdeka dan Berastagi. Namun yang paling parah menerpa Kecamatan Naman Teran. Disana menyerupai hujan lumpur sehingga menyulitkan bagi pengguna kendaraan untuk melintas, Urai Natanail 

Hingga pukul 12.20 WIB,Tim BPBD Karo dan instansi terkait lainnya masih berada dilapangan untuk melakukan tinjauan dan penyuluhan. Warga dan wisatawan tetap dilarang memasuki zona merah Gunung Sinabung.

Baca Juga :  Residivis Curanmor Berulah, Polisi Karo Hadiahkan 'Timah Panas'

Informasi yang diperoleh dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), hingga siang ini status Gunung Sinabung masih tetap berada pada Level III (Siaga).(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size