Skip to main content
10 Agustus 8 Posisi Kepala OPD Pemprov Bengkulu Dilelang
10 Agustus 8 Posisi Kepala OPD Pemprov Bengkulu Dilelang

10 Agustus, 8 Posisi Kepala OPD Pemprov Bengkulu Dilelang

Bengkulu, Tuntasonline.com - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan dibuka Pada 10 Agustus 2020 nanti, Hal Ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi terkait lelang jabatan tersebut.

Baca Juga :  Jajaran Polda Kepri Distribusikan Beras ke Masyarakat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kemarin izin dari KASN telah keluar dari Mendagri juga sudah keluar. Dengan keluarnya izin ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengganti kekosongan pimpinan OPD. 

"Ada beberapa pejabat eselon dua yaitu dari pimpinan-pimpinan OPD yang telah masuk usia pensiun dan juga ada beberapa pergantian yang kosong. Kita sudah mendapatkan izin itu. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu dekat ini akan kita buka pengumuman secara terbuka. Mudah-mudahan dalam minggu ini," ungkap Gubernur Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi mengatakan dalam waktu dekat ini lelang jabatan akan dilakukan untuk mengisi 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih kosong dan masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). 

“Proses seleksi akan dilakukan oleh Timsel. Untuk Timsel sudah terbentuk sebelumnya. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website bkd.bengkulu.go.id,” ungkap  Kamis (6/8/2020)

Untuk 8 jabatan eselon II yang masih kosong adalah Sekretaris DPRD Provinsi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Asisten I, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Staf Ahli dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Diah juga mengatakan, proses pendaftaran lelang jabatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai enam hari kedepan. 

“Pendaftaran untuk jabatan eselon II itu terbuka bagi ASN yang memenuhi persyaratan, baik di Kota Bengkulu maupun kabupaten lain di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Untuk peserta dari luar  tambah Provinsi Bengkulu tambah Diah tetap kita perbolehkan. Namun pihaknya akan tetap memprioritaskan peserta yang berasal dari Provinsi Bengkulu dahulu. 

Baca Juga :  Respon Cepat Informasi Masyarakat, Polres Bengkulu Bekuk Pengedar Shabu

"Jika proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga wawancara akan disesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19, walaupun masih di masa pandemi," pungkas Diah. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size