Skip to main content
Idul Adha 1441 H Kanwil Kemenag Provinsi Qurban 20 Ekor Sapi
Idul Adha 1441 H Kanwil Kemenag Provinsi Qurban 20 Ekor Sapi

Idul Adha 1441 H, Kanwil Kemenag Provinsi Qurban 20 Ekor Sapi

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu hari ini Senin, (3/8/2020) melakukan penyemblihan hewan kurban sebanyak 20 ekor.

Baca Juga :  Berkedok Lowongan Kerja, Polda Kepri Kembali Ungkap Kasus Perdagangan Manusia 

Dengan semangat berkurban untuk solidaritas sosial dalam tatanan baru produktif dan aman covid-19. Pembagian daging kurban ini langsung kepanti asuhan dan kerumah-rumah warga yang ada di sekitaran Kakanwil Kemenag Bengkulu dan juga masyarakat yang berhak menerima daging kurban.

Kepala Kakanwil Kemanag Provinsi Bengkulu Bustasar mengatakan Kakanwil Kemenag melakukan pemotongan sapi sebanyak 20 ekor sapi dari 157 orang anggota Karyawan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

"Kita akan menyalurkan kurban ini kepada panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima daging kurban dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Bengkulu. Disini kita akan langsung memgantarkan kerumah nya masing-masing," ungkapnya.

Pada pelaksanaan ini sampai Kepala Kemanag, pihak panitia menggunakan keamanan dari pihak Kepolisian agar tidak terjadinya perkumpulan masyarakat.

"Dalam pemotongan ini kita tidak membagikan daging kurban ini disini. Dalam penanganan ini kita menghadirkan team Kesehatan dari Kota Bengkulu untuk berjaga- jaga dalam pelaksanaan ini," ungkapnya.

Baca Juga :  Kurban 9 Ekor Sapi, Polres Padangsidimpuan Distribusikan Lewat 560 Kupon 

Makna dari pemotongan kurban ini jelas Bustasar yaitu "sebagai bentuk membangun kesolehan pribadi dan kesolehan kesosialan, dan ini terus kita bangun dalam suasana hari raya kurban tahun 1441 hijriah. Semoga kesolehan sosial terus berkembang di Provinsi Bengkulu ini,". (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size