Skip to main content
Masyarakat Talang Rami Minta Jembatan Gantung Segera Diperbaiki
Masyarakat Talang Rami Minta Jembatan Gantung Segera Diperbaiki

Masyarakat Talang Rami Minta Jembatan Gantung Segera Diperbaiki

Seluma, Tuntasonline.com - Kamis 30/07/2020, Hujan deras yang melanda beberapa waktu lalu mengakibatkan jembatan gantung yang ada di Desa Talang Rami ambruk.

Baca Juga :  Koalisi Partai Penuhi Syarat, Faisal-Fatrol Mantapkan Langkah ke Pilbup RL

Diketahui jembatan tersebut dibangun pada tahun 2019 kemaren sumber dana dari Dana Desa dan pembangunan jembatan tersebut merupakan akses pertanian masyarakat Desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma.


Berdasarkan pantauan Tuntasonline.com memang benar jembatan gantung tersebut sudah ambruk, adanya kerusakan jembatan pihak Pemerintahan Desa Talang Rami langsung memberikan penjelasan. 


Kepala Desa Talang Rami membenarkan bahwa jembatan tersebut sudah rusak para dan prmbangunannya merupakan realisasi dari dana desa sewaktu Pemerintahan Desa Talang Rami dijabat oleh Pjs Kepala Desa pada tahun 2019.

"Rusaknya jembatan gantung tersebut di karnakan sungai tersebut banjir besar sewaktu musim hujan kemaren dengan adanya banjir dan adanya pohon besar yang di bawa arus air lalu menimpah jembatan tersebut," ujarnya.

"Kami sebagai pemerintahan desa sudah konsultasi dengan Dinas Perkim Kabupaten Seluma dan hasil konsultasi tersebut pihak pemerintahan desa di perintahkan untuk membuat proposal pengajuan perbaikan jembatan tersebut," tambahnya. 

Baca Juga :  Bupati Karo Dampingi Badekenita di Desa Ndokum Siroga

Warga Desa Talang Rami atau petani yang akses jalannya lewat jembatan tersebut mengharapkan jambatan gantung tersebut supaya cepat diperbaiki karena jembatan tersebut satu-satunya akses untuk mengangkut hasil perkebunan atau akses jalan mengeluarkan hasil pertanian.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size