Skip to main content
Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Baitul Izzah
Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Baitul Izzah Muhklis

Kedepankan Protokol Kesehatan, Masjid Baitul Izzah Tetap Gelar Solat Idul Adha

Bengkulu, Tuntasonline.com - Masjid Baitul Izzah Bengkulu akan menggelar Shalat Idul Adha 1441 hijriah di halaman depan masjid pada Jum'at (31/07/2020) mendatang. Shalat ini tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga : Distan Sidimpuan Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Muhklis Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Baitul Izzah mengatakan, bahwa pelaksanaan shalat berjamaah akan digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Sudah kita koordinasikan dan disetujui, baik dari pihak Polda Bengkulu, Jajaran TNI, dan Pemprov, pelaksanaan shalat akan kita gelar di halaman depan masjid kita ini, tetapi kita tetap sediakan tempat cuci tangan, shaf salat yang direnggangkan dan wajib pakai masker bagi para jema'ah," katanya Selasa, (28/7/2020) saat di konpirmasi tuntasonline.com seusai melaksanakan shalat zuhur tadi.

Muhklis juga mengatakan, panitia tidak membatasi jumlah jema'ah yang akan melakukan shalat di masjid Baitul Izzah ini.

"Kita sediakan tempat di halaman masjid, juga badan jalan. Nanti kita sediakan tempat shalat juga," tuturnya.

Baca Juga :  Ikuti Intruksi Pemkab, Pemdes Air Kemuning Tidak Gelar Upacara HUT RI

Muhklis meminta kepada para jema'ah masjid Baitul Izzah yang memiliki gejala sakit agar sekiranya tetap melaksanakan shalat di rumah saja. Dengan himbauan ini Ia berharap para jama'ah masjid Baitul Izzah bisa menerimanya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size