Skip to main content
Dispar Kota Rencanakan Pemungutan Restribusi Wisata Taman
Dispar Kota Rencanakan Pemungutan Restribusi Wisata Taman

Dispar Kota Rencanakan Pemungutan Restribusi Wisata Taman

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu berencana akan melakukan pemungutan retribusi di kawasan wisata taman Kota Bengkulu. Rencana tersebut baru terlaksana usai pembangunan wisata pantai panjang Kota Bengkulu. selama ini pengelolaan taman tersebut diserahkan pihaknya kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Stabil, Pemerintah Berhasil Tekan Kelangkaan

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu, Amrullah melalui Kepala Bidang Pariwisata Jalaludin, mengatakan telah melakukan pertemuan kepihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang saat ini sebagai pengelolah wisata taman Kota Bengkulu.

"Kita sudah melakukan dua kali pertemuan dengan LPM membahas tentang pengelolahan taman serta retribusi bagi wisatawan nantinya," Katanya di Bengkulu, Selasa, (28/7/2020)

Rencana tersebut jelasnya baru akan terlaksana usai pembangunan wisata pantai panjang Kota Bengkulu. selama ini pengelolaan taman tersebut diserahkan pihaknya kepada Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM) Kelurahan. 

"Pemungutan retribusi ke taman yang potensial guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),"katanya.

Menurutnya, penarikan retribusi ke wisatawan tidak terlalu berdampak sekali terhadap berkurangnya pengunjung tempat taman wisata. 

"Kalau taman wisatanya sudah bagus saya rasa pengunjung tidak keberatan jika dipunggut biaya retribusi," Ucapnya.

Baca Juga :  Tapal Batas Seluma-Bengkulu Selatan, Pemendagri No 9 Tahun 2020 Dinilai Mengecewakan 

Beberapa tempat yang direncanakan ada pemungutan retribusi seperti di Taman Berkas, Taman Pasir Putih dan Taman Tanjung Agung Kota Bengkulu. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size