Skip to main content
Sosialisasikan Protokol Kesehatan Bupati Karo Keliling Pasar Buah Berastagi
Sosialisasikan Protokol Kesehatan Bupati Karo Keliling Pasar Buah Berastagi

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bupati Karo Keliling Pasar Buah Berastagi

KARO, TuntasOnline.Com -
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengelilingi pusat pasar sambil mensosialisasikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Hujan Deras, Akses Jalan Desa Ujung Tran Tertutup Pohon Tumbang

Aktivitas ekonomi di luar rumah sudah mulai dilaksanakan untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Namun penting untuk menjaga diri dan keluarga agar tidak terpapar virus Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Terkelin Brahmana kepada wartawan usai mengelilingi Pasar Buah Berastagi, Sabtu Sore (11/07/2020).

Sosialisasi ini dirangkai dengan penyerahan bantuan CSR Bank BRI secara simbolis berupa enam unit wastafel dan enam thermogun, untuk para pedagang dan pengunjung Pasar Buah Berastagi di halaman gedung Tourist Informasi Centre (TIC) di Berastagi.

Pada kesempatan itu, Terkelin Brahmana juga tidak mempermasalahkan aktivitas pasar yang ramai pada saat jam-jam tertentu. "Dengan catatan semua elemen ikut mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, saya kira tidak masalah," ujar bupati kepada sejumlah pedagang.

Dalam dialognya bersama pedagang dan pembeli, Terkelin berpesan agar tetap mengijuti protokol kesehatan. Pembeli juga wajib memakai masker ketika berinteraksi dengan pedagang dan tetap jaga jarak guna mencegah penularan Covid-19.

“Lokasi yang berpotensi menjadi penyebaran virus harus diperketat, seperti pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kerumunan-kerumunan juga diperketat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Amatan wartawan, aktivitas jual beli di Pasar Buah Berastagi mulai terlihat ramai. Para pedagang dan pembeli melakukan aktivitasnya dengan memakai masker. Pun begitu, masih ada satu dua warga yang terlihat belum menggunakan masker. 

Baca Juga :  Tim Pendisplinan Patroli di Kabanjahe dan Berastagi 

Kunjungan bupati kali ini didampingi Danramil Berastagi, Mayor Inf Jimmy Barus dan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karo, Frans Leonardo Surbakti SSTP.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size