Skip to main content
Walikota Padangsidimpuan Keluarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran
Walikota Padangsidimpuan Keluarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran

Walikota Padangsidimpuan Keluarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Harapan para siswa di Kota Padangsidimpuan untuk segera dapat mengikuti proses belajar di bangku sekolah, setelah sekian lama berada di rumah sepertinya harus tertunda kembali.

Hal ini merujuk terbitnya Surat Edaran Walikota Padangsidimpuan No.421/3243/2020 tertanggal 10 Juli 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kunjungi Pasar Kedurang dan Ampera, Gubernur Rohidin Pantau Geliat Ekonomi Masyarakat 

Faktor Kota Padangsidimpuan masih berstatus Zona Kuning Covid-19 menjadi landasan utama dalam surat edaran itu, membuat seluruh satuan pendidikan di kota ini tetap menerapkan sistem belajar dari rumah bagi peserta didik.

Surat Edaran Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution ini ditujukan kepada seluruh Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ Taman Kanak-kanak (TK), Kepala SD dan SMP Negeri/Swasta di daerah setempat.

Penerapan belajar dari rumah bagi daerah berstatus Zona Kuning, Zona Orange dan Zona Merah ini merupakan hasil Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tertanggal 15 Juni 2020.

Hanya daerah status Zona Hijau yang boleh menyelenggarakan proses belajar tatap muka langsung di sekolah. Kemudian demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, proses belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya Keputusan Bersama empat Menteri ini dijadikan panduan untuk penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kemudian menindaklanjuti Keputusan Bersama empat Menteri tersebut dengan cara menerbitkan Surat Edaran No.205/GTCOVID-19/VII/2020 tertanggal 6 Juli 2020.

Surat Edaran Ketua GTPP Covid-19 Sumut Edy Rahmayadi tersebut ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota dan Pengelola Satuan Pendidikan se-Sumatera Utara. Dalam hal ini, Walikota Padangsidimpuan menindaklanjutinya dengan menerbitkan Surat Edaran.

Baca Juga : Dukung Rohidin di Pilgub, Masyarakat Kedurang : Putra Daerah Berprestasi Wajib Kita Dukung

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman GTPP Covid-19 Sumut, Kota Padangsidimpuan satu-satunya daerah berstatus Zona Kuning di Tabagsel. Sedangkan Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Mandailing Natal, berstatus Zona Hijau. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size